Penyebab Gusi Berdarah_3-b

Penyebab Gusi Berdarah

Suatu hari mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami ketika sedang menyikat gigi Anda, tiba-tiba terdapat darah yang bercampur dengan busa pasta gigi Anda, praktis pertanyaan berikutnya yang muncul setelah hal itu terjadi adalah darimana darah itu berasal dan bagaimana bisa darah itu keluar?

Pertanyaan mengenai darimana darah itu berasal bisa disebabkan dari gusi Anda. Ya, Anda mengalami gusi berdarah. Lalu bagaimana darah itu bisa keluar dari gusi Anda? Berikut penjabarannya.

  1. Kebersihan gigi dan gusi yang buruk
    Bila Anda termasuk orang yang malas menjaga kebersihan gigi Anda dengan menyikat gigi secara teratur, maka bisa jadi inilah penyebab gusi berdarah yang Anda alami. Setiap sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi kemudian tidak segera dibersihkan akan memicu plak dan pada gilirannya bila diabaikan akan muncul karang gigi. Praktis bila plak bahkan karang gigi  ini muncul dapat memicu terjadinya iritasi dan pembengkakan pada gusi. Sikat gigi Systema memiliki bulu sikat yang lembut dan mampu menjangkau sampai ke sela-sela kecil pada gigi Anda, praktis sisa-sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi Anda akan terangkat.
  1. Penyakit periodontal
    Penyakut periodontal terjadi lantaran peradangan pada gusi (gingivitis) yang anda alami tidak segera Anda obati.  Peradangan yang terjadi cepat atau lambat akan menyebar ke jaringan dan tulang yang mendukung gigi. Jangankan darah yang keluar dari gusi Anda, nanah pun juga dapat keluar bila hal ini terjadi.
  1. Kekurangan Vitamin C
    Salah satu manfaat vitamin C adalah untuk menyehatkan gusi Anda sehingga tidak mudah bengkak dan berdarah. Mulai rajinlah dalam memakan buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C untuk mencegah terjadinya gusi berdarah
  1. Cara menyikat gigi dan penggunaan sikat gigi yang keliru
    Bisa saja ketika Anda terlalu bersemangat menyikat gigi, gerakan tangan Anda dalam mendorong sikat gigi terlalu keras sehingga menyebabkan gusi Anda berdarah. Selain itu, sikat gigi yang memiliki bulu sikatnya yang keras juga dapat memicu terjadinya gusi berdarah. Untuk menghindari hal itu, gunakanlah sikat gigi Systema yang bulu sikatnya lembut sesuai dengan permukaan gigi Anda dan mampu menjangkau sela-sela gigi dan aman bagi kesehatan gusi Anda.  Bila hal ini Anda terapkan, tentu saja kebersihan gigi dan gusi Anda akan tetap terjaga.

Akhirnya, sayangilah kesehatan gusi Anda

MOST READ
shutterstock_27318582236

Wisata Kuliner di Bandung

Tempat makan di Bandung yang sedang trend/jadi favorit belakangan ini.

Pertahankan Hubungan Cinta Dengan Beberapa Cara Ini_t

Pertahankan Hubungan Cinta Dengan Beberapa Cara Ini

Sebuah hubungan kadang tanpa Anda sadari mengabaikan hal-hal tentang diri sendiri. Anda seperti melakukan yang tidak sesuai dengan kata hati

Power Clean Systema

Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :