Penyebab Gusi Bengkak Yang Mungkin Anda Alami_4-b

Penyebab Gusi Bengkak Yang Mungkin Anda Alami

Jangan keburu panik ketika Anda menyikat gigi, kemudian ada darah di sikat gigi anda, bisa jadi hal itu karena gusi Anda mengalami pembengkakan. Gusi yang bengkak mengakitbatkan gusi tersebut berwarna lebih merah dan menonjol dari gusi sekitarnya yang sehat. Terkadang gusi yang bengkak juga membuat gusi menjadi lebih sensitif sehingga terasa berdenyut lebih kencang. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi penyebab gusi bengkak yang mungkin Anda alami.

  1. Infeksi
    Infeksi yang disebabkan oleh jamur atau virus ternyata bisa menyebabkan gusi Anda bengkak. Seperti dikutip Mediskus, jika anda mengalami herpes, maka jamur penyebab herpes tersebut dapat menyebabkan gusi Anda bengkak. Oral Thrus yang merupakan hasil dari pertumbuhan jamur alami yang berlebihan di rongga mulut juga dapat menyebabkan gusi Anda bengkak.
  1. Kawat gigi
    Kawat gigi yang Anda gunakan bisa jadi menjadi penyebab gusi anda bengkak lantaran kawat  yang digunakan tersebut terlalu dekat jaraknya dengan gusi sehingga ember tekanan pada gusi Anda yang akhirnya menjadi pembengkakan gusi.
  1. Karang Gigi
    Seperti yang Kita ketahui bersama, di dalam mulut terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan beragam penyakit pada gigi Anda. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan, maka kuman akan mencerna makanan tersebut dan lambat laun akan menyebabkan karang gigi, karang gigi itulah yang nantinya akan menyebabkan gigi Anda goyah dan gusi Anda menjadi bengkak.

Agar pembengkakan pada gusi tidak terjadi, Anda dapat mencegahnya dengan rajin menjaga kebersihan gigi dan mulut Anda. Sikat gigi menggunakan sikat gigi Systema dapat membuat sisa-sisa makanan yang ada pada sela-sela gigi Anda dapat terangkat, sehingga kuman dan bakteri yang ada tidak dapat berkembang biak lantaran sisa-sisa makanan tersebut sudah dibersihkan. Kemudian pasta gigi Systema Nano dapat memastikan bahwa bakteri jahat dan juga lubang super kecil pada gigi Anda dapat teratasi dalam waktu 14 hari, kandungan micro foamnya yang cepat menyebar ke seluruh permukaan gigi menjadi suatu experience tersendiri bagi Anda dalam menjamin kebersihan gigi Anda. Selain itu, rajinlah berkumur minimal pagi dan malam hari sebelum tidur dengan Systema Mouthwash. Kandungan IPMP dan GK2 nya selain aktif membersihkan plak penyebab karang gigi, kedua kandungan tersebut mampu memelihara gusi Anda dari pembengkakan atau peradangan.

Sekarang, ucapkan kata tidak mungkin untuk pembengkakan gusi dan gigi berlubang Anda.

MOST READ
1_thumb

5 Alat Rumah Tangga yang Praktis untuk Keluarga Dinas

Tinggal di apartemen atau rumah dinas yang bersifat sementara, perlu didukung dengan alat-alat rumah tangga yang praktis.

3-hal-wajib-yang-perlu-didahulukan

Habis Gajian, Segera Lakukan 3 Hal ini untuk mengatur keuangan!

3 hal ini wajib dilakukan setelah menerima gaji bulanan untuk mengatur keuangan Anda.

Kontrol 3 Makanan Manis Kesukaan Anggota Keluarga Anda_3-t

Kontrol 3 Makanan Manis Kesukaan Anggota Keluarga Anda!

Momen dimana setiap anggota keluarga duduk bersama sembari menikmati makanan yang disuka

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :