7

Pasangan Anda Sedang Sakit Gigi? 5 Buah Ini Cocok untuk Hilangkan Ngilu

Berbagai cara tentu akan Anda lakukan bila pasangan mengalami sakit gigi atau gigi ngilu. Ternyata beberapa buah ada yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ngilu secara alami dan juga cepat. Apa saja? Inilah lima buah yang cocok untuk hilangkan ngilu pada gigi.

Apel

Apel dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan gigi ngilu secara alami. Teksturnya memang keras, namun apel bisa Anda olah dengan berbagai macam cara, misalnya dengan dijus terlebih dahulu. Hal ini akan membantu menghilangkan rasa ngilu di gigi. Meminum jus buah apel secara rutin juga ampuh untuk mengurangi rasa ngilu dan nyeri sakit gigi.

Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis berkhasiat untuk mengilangkan ngilu dan menjadi obat sakit gigi. Caranya sangat mudah, cukup belah jeruk nipis segar, lalu teteskan air perasannya ke bagian gigi yang mengalami rasa ngilu dan sakit. Diamkan dalam waktu beberapa saat hingga perasan air meresap ke dalam.

Belimbing wuluh

Belimbing wuluh atau yang biasa disebut belimbing sayur ini juga bermanfaat untuk meredakan rasa ngilu di gigi. Rasa asam dalam buah ini mampu menghilangkan ngilu dengan alami dan cepat. Cukup minta pasangan Anda mengunyah blimbing wuluh, lalu sisihkan ke bagian gigi yang ngilu dan sakit. Dijamin gigi ngilu akan langsung mereda.

Jambu biji

Buah berikutnya untuk meredakan gigi ngilu secara alami adalah jambu biji. Selain bermanfaat untuk penderita demam berdarah, buah ini juga berkhasiat untuk mengobati rasa ngilu di gigi. Caranya mudah, cukup minta pasangan Anda memakan jambu biji secara langsung atau bisa juga Anda buat jus. Buah ini cukup ampuh untuk meredakan sakit gigi.

Lemon

Sama seperti jeruk nipis, kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dapat menghilangkan rasa ngilu. Selain bisa diolah menjadi minuman yang segar, lemon juga dapat digunakan sebagai obat kumur. Saat rasa ngilu melanda, ambil air perasan lemon lalu campurkan dengan larutan air garam, Atau bisa juga langsung meneteskan air perasan pada bagian gigi yang terasa sakit dan ngilu. Diamkan beberapa saat, maka ngilu akan hilang dengan sendirinya.

 

Itulah lima buah yang cocok untuk hilangkan ngilu. Selain dapat mengurangi ngilu yang menyiksa, beberapa buah di atas juga dapat Anda gunakan untuk meredakan sakit gigi saat anak Anda mengalami gigi tumbuh. Semoga bermanfaat!

MOST READ
Sakit Gigi dan Pesawat Terbang, Kombinasi Menyakitkan_rev.1-t

Sakit Gigi dan Pesawat Terbang, Kombinasi Menyakitkan!

Sepintas mungkin tidak ada hubungan antara sakit gigi dengan pesawat terbang dan mengapa kombinasi keduanya sangat menyakitkan

Benarkah Osteoporosis Berpengaruh di Gigi_t

Benarkah Osteoporosis Berpengaruh di Gigi?

Selama ini Osteoporosis diidentikan dengan penyakit yang hanya menyerang lansia berusia di atas 65 tahun. Padahal tidak hanya lansia

ini 5 tips jadi bos idaman_thumb

5 Kriteria Bos yang Asik

Tips menjadi bos yang asik: agar selalu keep in track dengan pekerjaan, tanpa harus jadi orang yang dibenci bawahan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :