Pahami Bahasa Cinta Pasanganmu

Pahami "Bahasa Cinta" Pasanganmu

Sifat dan karakter setiap orang tentu berbeda. Selain kedua hal ini, ada juga bahasa cinta. Dalam sebuah hubungan, selain perlu mengenal betul sifat dan karakter pasangan, Anda juga perlu memahami bahasa cinta yang ia miliki, karena hal inilah yang akan memengaruhi perjalanan kisah cinta Anda. Pasangan yang sudah mengetahui dan memahami bahasa cinta masing-masing akan lebih mudah menjalani lika-liku kehidupan, terlebih saat berumah tangga. Coba cek, di antara lima bahasa cinta berikut ini yang dicetus oleh Dr. Gary Chapman, mana yang dominan Anda dan pasangan miliki?

 

Words of affirmation (kalimat yang membangun)

Pujian seperti, “Kamu cantik sekali hari ini” merupakan hal-hal yang dibutuhkan oleh pemilik bahasa cinta ini. Jangan sekali-kali bilang, “Kamu kok gendutan, sih!” karena hal ini akan langsung membuatnya tersinggung, atau membiarkannya yang sudah seharian masak dan mengurus anak-anak di rumah, lalu Anda cuek saja saat pulang kerja dan tidak menyapa serta memberikannya kata-kata yang membuatnya bersemangat. Bagi mereka, kata-kata sesederhana apapun yang sifatnya membangun sangatlah berarti.

 

Quality time (waktu yang berkualitas)

Pernahkah menemukan pasangan yang sudah Anda belikan baju, sepatu, tas, perhiasan, tapi kok rasanya tidak pernah cukup, ia selalu meminta Anda datang mengunjunginya di rumah, di kantor, di manapun. Bisa jadi, karena pasangan Anda tersebut memiliki bahasa cinta berupa waktu yang berkualitas. Baginya, barang-barang mahal tidak akan seberarti Anda tiba-tiba mengunjunginya di kantor. Tidak bisa menghabiskan waktu di akhir pekan akan tetap membuatnya sedih, meskipun Anda mencoba ‘menyogoknya’ dengan hadiah.

 

Receiving gifts (mendapat hadiah)

Bahasa cinta yang satu ini sangatlah jelas. Namun, bukan berarti orang yang memiliki bahasa cinta ini bersifat ‘matre’ alias materialistis, karena hadiah sekecil apapun akan sangat berarti baginya.

 

Act of service (pelayanan)

Baik pria maupun wanita, ada yang bahasa cintanya berupa pelayanan. Misalnya, membukakan pintu ketika di restoran, menawarkan bantuan untuk mencuci piring atau menyiapkan pakaian sebelum ia berangkat kerja, akan sangat membuatnya bahagia.

 

Physical touch (sentuhan fisik)

Sentuhan fisik tidak selamanya berarti masalah seks. Ketika sedang merasa sedih dan terpuruk, sebuah pelukan akan sangat menenangkan bagi orang dengan bahasa cinta ini. Genggaman tangan dan sentuhan di punggung dari sahabat atau siapapun yang bukan pasangannya pun akan membuat mereka merasa jauh lebih baik.

 

Jadi, yang mana bahasa cinta Anda?

MOST READ
5 resolusi sehat untuk Anda dan pasangan_thumb

5 Resolusi Sehat Ini Patut Anda dan Pasangan Hidup Anda Lakukan!

Resolusi sehat: Lakukan 5 kebiasaan ini sepanjang tahun dengan pasangan hidup Anda

(8)

Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir? Yuk, Simak Tipsnya!

Yuk, simak tips menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir berikut ini!

Usir Kantuk Saat Bekerja dengan Cara Ini-thumbnail

Usir Kantuk Saat Bekerja dengan Cara Ini!

Usir kantuk saat bekerja dengan cara ini - Pulang malam, lanjut bekerja esok harinya, belum lagi harus menghadiri meeting, wajar bila rasa kantuk menghantui Anda

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :