Mulut sehat di kantor

Mulut Sehat, Bekal Jitu jadi Newbie di Kantor

           Siapa bilang jadi anak baru di kantor itu gampang? Banyak dari kita yang kerap dilanda rasa cemas berlebih di hari pertama bekerja. Kekhawatiran seperti bertemu dengan atasan galak, teman yang tidak ramah, ataupun akan terlihat bodoh di depan mereka yang baru saja dikenal, muncul silih berganti. Apalagi bila Anda masuk kerja pertama kali di bulan Ramadhan. Memang bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah namun juga penuh ujian kesabaran. Tarik nafas dalam-dalam. Tenang, kami punya beberapa kiat tepat untuk mengatasi ketar-ketir Anda tersebut. Anda sukses jadi newbie kesayangan di kantor baru, ibadah pun tetap sempurna.


JAGA PENAMPILAN

       Ingat ungkapan, “it’s the first impression that matters”? Tak peduli betapa fashionable-nya Anda, usahakan jangan tampil mencolok di hari pertama bekerja. Biasanya, para “pendahulu” merasa terintimidasi jika Anda tampil terlalu fancy. Gunakan pakaian bekerja pada umumnya, sesuai dress code perusahaan. Dengan begitu, Anda takkan menjadi bahan olok-olok di tengah mereka. Nah, setelah Anda “menguasai medan perang”, barulah Anda bisa mulai leluasa tampil tanpa melupakan aturan.

           Disiplin Waktu Datanglah tepat waktu. Hitung secara seksama berapa jarak dan waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan dari rumah ke kantor. Sehingga, Anda pun tidak akan datang telat terutama di bulan pertama masuk kerja akibat rasa kantuk yang melanda usai melakukan sahur. Tak hanya masalah kedatangan, waktu istirahat adalah hal yang harus diperhatikan. Di kebanyakan kantor, Anda diberi waktu satu jam untuk makan siang sekaligus solat. Gunakan waktu tersebut sebaik-baiknya. Apabila Anda tengah berpuasa, sisi positifnya Anda tak perlu susah payah mencari tempat makan sendirian di tempat yang baru Anda pijaki. Jika Anda sedang berhalangan untuk berpuasa, lebih baik membawa bekal untuk menghemat waktu dan tenaga. Dengan begini, atasan dan rekan kerja lain akan lebih menghargai jika Anda disiplin dan bertanggung jawab terutama dalam masalah waktu.


PERKENALKAN DIRI

         Langkah selanjutnya adalah, perkenalkan diri terlebih dahulu, terutama dengan mereka yang letak mejanya berdekatan dengan Anda. Mereka inilah yang akan senantiasa bersinggungan langsung dengan Anda. Tak ada untungnya, jika membangun tembok terlalu tinggi dengan mereka di hari pertama. Bagi Anda yang sulit mengingat nama, pastikan Anda mengulang kembali nama dan posisi mereka setelah berkenalan untuk memudahkan. Setelah berkenalan, jangan malu bertanya mengenai peraturan baik yang tertulis maupun tak tertulis di kantor baru Anda tersebut. Agar Anda tidak salah langkah ke depannya, jangan terpancing dengan gosip yang beredar. Apalagi di bulan Ramadhan ini. Anda tidak mau, kan puasa Anda sia-sia akibat rumor yang bahkan Anda tidak mengetahui sama sekali duduk perkaranya?

BAU MULUT MUSUH UTAMA

         Yang tak kalah penting adalah, memastikan kesegaran mulut Anda. Jangan sampai Anda menjadi perbincangan teman-teman baru di kantor karena bau mulut akibat gigi berlubang ataupun bakteri yang bersarang. Usai menunaikan sahur, segeralah membersihkan gigi dengan Pasta Gigi Systema Nano juga Systema Moutwash. Systema Mouthwash merupakan Obat kumur yang aman dan terpercaya yang mengandung IPMP untuk membunuh bakteri dan GK2 untuk mencegah radang gusi. Tak perlu kuatir mulut Anda akan terasa terbakar saat berkumur. Systema Mouthwash tidak bikin perih di mulut seperti moutwash lain dan akan melindungi Anda dari rasa ngilu pada gigi juga gigi berlubang.

 

 

MOST READ
9. 4 Tips ini Bisa Bikin Gigi Sehat_thumb

Perhatikan Hal Ini untuk Dapatkan Gigi yang Sehat

Cara memilih alat pembersih mulut dan frekuensi membersihkan gigi merupakan hal-hal penting dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Plus minus punya tabungan bareng pasangan(thumb)

Buka Tabungan Bersama Pasangan Sebelum Menikah, Yes or No?

Perlu atau tidak membuka tabungan bersama pasangan, dari sebelum menikah?

Kenali Berbagai Metode Pemutihan Gigi

Kenali Berbagai Metode Pemutihan Gigi

Sebelum memutuskan untuk memutihkan gigi, kenali dahulu setiap metodenya, baik keuntungan maupun risiko dari proses pemutihan gigi yang ada.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :