Mulut Kering, Berbahayakah_b

Mulut Kering, Berbahayakah?

Mulut kering mungkin kerap kali Anda alami. Sebagian menganggapnya hal yang sepele, namun mulut kering atau Xerostomia ini sebenarnya cukup mengganggu Anda maupun lingkungan sekitarnya. Pada dasarnya, penyebab mulut kering ini adalah kurangnya produksi air liur sedangkan air liur itu sendiri bermanfaat untuk membantu proses pencernaan makanan dan membilas makanan dari gigi sehingga membantu mencegah kerusakan gigi.

Salah satu hal yang paling mengganggu dari mulut kering adalah menyebabkan bau mulut. Hal ini disebabkan air liur yang tidak cukup untuk menyingkirkan partikel-partikel makanan di mulut Anda. Namun untuk hal ini, Anda tidak perlu khawatir bila menggunakan Systema Mouthwash. Kandungan fluoride dan IPMP serta kandungan GK2 yang mampu membunuh bakteri, mencegah timbunan plak, mencegah bau mulut dan serta melindungi gigi dan gusi dari penyakit periodental serta radang gusi.

Hal yang mengganggu lainnya akibar dari mulut kering adalah kulit di sekitar mulut terasa sangat kering dan keras. Disamping itu mungkin bibir terasa retak dan mudah mendapatkan luka di sudut mulut. Tidak hanya itu, mulut kering juga menyebabkan lidah Anda terasa kasar bahkan bisa membuat kesulitan dalam menelan dan berbicara.

Bagi wanita yang suka menggunakan lipstick, mulut kering membuat lipstik mudah menempel di gigi, karena tidak cukupnya air liur untuk membilas. Parahnya lagi, mulut kering menyebabkan suara serak dan menyebabkan gatal di tenggorokan Anda.

Untuk itu jika mengalami mulut kering, cobalah untuk konsultasi dengan dokter Anda. Selain itu bisa pula dengan mengunyah permen karet bebas gula untuk meningkatkan produksi air liur.

So, sadari sedari dini tentang mulut kering, dan semoga gigi Anda tetap terjaga dan terhindar dari potensi mulut kering dan bau mulut yang mengganggu percaya diri ini.

MOST READ
4 hal penting diingat meskipun sibuk kerja_thumb

Boleh Semangat Bekerja, Tapi Jangan Lupakan Hal Ini!

Terlalu semangat bekerja seringkali membuat seseorang lupa akan kesehatan, waktu, dan hal-hal lain yang juga penting dalam kehidupannya.

4_thumb

Belum Menemukan Pasangan Sampai Lewat Usia Matang? Mungkin Ini Penyebabnya

Penyebab umum seseorang belum menemukan pasangan ketika sudah melewati usia matang.

Sweet Tooth vs Healthy Tooth_alt.1-t

Sweet Tooth vs Healthy Tooth

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penderita penyakit gigi terbanyak?

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :