Mulailah Kebiasaan Sehat Ini Sebelum Terlambat-Revised14

Mulailah Kebiasaan Sehat Ini Sebelum Terlambat!

Semua orang ingin sehat, namun tidak semua orang mau menjalani gaya hidup yang sehat. Padahal, sebuah kebiasaan sehat perlu dijalani sejak dini, karena bila terlambat, maka risiko yang timbul pun semakin banyak. Sebagai orangtua, Anda bisa memulai kebiasaan sehat di keluarga Anda sejak dini, agar masa depan Anda dan keluarga terjamin. Coba cek lagi, sudahkah Anda menjalani kebiasaan ini? Kalau belum, ayo, mulailah dari sekarang!

 

Mencuci tangan

Ajarkan si kecil Anda untuk rajin mencuci tangannya, sebelum makan, dan sehabis bepergian. Menurut situs Hand Hygiene Europe, manusia memiliki sekitar 2 sampai 10 juta bakteri di antara ujung jari dan siku. Kuman tersebut dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit, seperti diare, cacingan, bahkan infeksi saluran pernapasan akut. Bayangkan bila ketika hendak makan, si kecil Anda lupa mencuci tangannya, padahal habis bermain di luar.

 

Mengonsumsi buah dan sayur

Penting bagi Anda untuk selalu menyetok buah-buahan di rumah. Bila si kecil Anda malas makan buah, siasati dengan membuat jus, dicampur dengan sayuran, tanpa perlu tambahan gula, lalu sajikan di siang hari, ketika udara lagi panas-panasnya. Bila terbiasa makan buah dan sayur sejak dini, Anda tidak akan kesulitan menjamin kesehatan Anda di masa depannya. Sayur dan buah penting untuk kebutuhan akan serat, yang berfungsi menjaga sistem pencernaan Anda dan keluarga.

 

Minum air putih 8 gelas sehari

Kebiasaan ini seringkali terlewatkan oleh orangtua untuk diajarkan pada anak. Padahal, saat anak bermain, ia mengeluarkan banyak keringat, yang tentunya perlu diganti dengan mengonsumsi air mineral, untuk mencegah anak Anda mengalami dehidrasi akibat kekurangan cairan. Dehidrasi tidak bisa dianggap enteng, karena dapat menyebabkan gagalnya fungsi organ di dalam tubuh yang bila dibiarkan, bisa menyebabkan kematian.

 

Menyikat gigi sebelum tidur

Sejak kecil, ajarkan anak untuk mengenal pentingnya menjaga kesehatan mulut, yaitu dengan memastikan mulut selalu bersih, terutama sebelum tidur. Ingat pula, bahwa kesehatan gigi dan gusi sama pentingnya. Gigi dan gusi yang rusak disebabkan oleh kuman yang menetap di dalam mulut. Cegah kuman tersebut menjadi penyakit, dengan mengajak keluarga Anda untuk menyikat gigi dengan pasta gigi Systema Gum & Teeth, yang berfungsi membunuh kuman pada celah gigi dan mencegah radang gusi.

 

Selamat menjalani kebiasaan sehat ini. Hasilnya mungkin tidak akan langsung terlihat di hari esok, namun di masa depan, Anda dan keluarga tidak akan menyesali manfaat dari melakukan kebiasaan sehat tersebut.

MOST READ
(6)

5 Cara Mendidik Anak Agar Tidak Manja

Mendidik anak bukanlah perkara mudah. Agar anak tidak menjadi manja, Anda bisa lakukan lima cara ini dalam mendidik mereka.

2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan_thumb

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

5 hal yang perlu jadi perhatian saat hendak mencari tempat penginapan

Jangan Sepelekan Sakit Gigi_rev-t

Jangan Sepelekan Sakit Gigi !

Sakit gigi sering kali menjadi anggapan penyakit yang tergolong ringan. Banyak dari Anda yang menyepelekan sakit gigi yang di derita, karena bisa saja keesokan hari sakit itu hilang.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :