SYSTEMA-article-banner-batch-17-3

Mulai Kerja di Tempat Baru: Nggak Harus Kaku!

Segala permulaan memang berat, termasuk saat memulai pekerjaan di kantor yang baru, dimana Anda perlu mengalami yang namanya perubahan dan harus beradaptasi untuk bisa bertahan. Namun, hal ini jangan sampai membuat Anda jadi kaku. Simak tips berikut ini agar Anda bisa segera merasa nyaman di lingkungan baru.

Bertanya saat interview

Sebelum tanda tangan kontrak untuk memulai kerja, Anda tentu sudah menjalani beberapa tahapan wawancara. Dari beberapa tahapan wawancara tersebut, sempatkanlah untuk bertanya kepada user maupun HRD perusahaan mengenai hal-hal yang Anda rasa penting. Tidak perlu malu mempertanyakan tentang penampilan di kantor, karena banyak perusahaan sekarang yang tidak lagi mewajibkan karyawan menggunakan pakaian yang formal, seperti kemeja dan celana bahan. Jangan sampai Anda masuk di hari pertama dengan keadaan salah kostum.

Be open!

Hari pertama masuk kerja, jadilah orang yang terbuka, dalam hal ini, Anda harus jadi orang yang siap diajak dan siap mengajak. Perkenalkan diri Anda dengan tidak kaku, tapi tidak perlu berlebihan. Lihat kondisi ketika ingin menyampaikan sesuatu dengan humor. Saat jam makan siang, tidak ada yang mengajak Anda makan? Mulailah sebagai orang yang bertanya duluan pada rekan kerja Anda. Berbaurlah sebisa mungkin, namun tetaplah pada pendirian Anda. Bila rekan-rekan lain punya waktu istirahat yang lebih panjang untuk ngobrol di luar kantor, Anda tidak perlu mengikutinya berlama-lama menghabiskan waktu istirahat, namun sesuaikanlah dengan bobot pekerjaan yang Anda terima di hari itu. Tidak ikutan nongkrong bukan artinya Anda orang yang tidak asik diajak berteman, kok. 

Pantang datang terlambat, tetapi siap pulang telat

Namanya jadi anak baru, jangan sampai Anda datang terlambat. Justru, usahakanlah untuk datang lebih dahulu dari jam kerja. Hal ini akan memudahkan Anda dapat menerima brief pekerjaan, dimana atasan atau rekan kerja tidak perlu menghabiskan waktunya yang mungkin terbatas, hanya untuk menjelaskan pekerjaan apa saja yang perlu Anda lakukan sehari-hari. Namun, tidak perlu juga pulang terburu-buru, apalagi kalau tim Anda belum ada yang terlihat berkemas mau pulang. Bila sudah berhasil menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan di hari pertama, boleh, kok, menawarkan bantuan pada rekan kerja, siapa tahu bisa meringankan pekerjaannya sehingga tidak membuatnya harus lembur.

Supaya lebih percaya diri, gunakan Systema Moutwash untuk mencegah bau mulut dan memastikan napas Anda segar sepanjang hari.

 

MOST READ
Cari tahu pentingnya Pre-Marital Check Up, yuk_thumb

Pre-Marital Check Up, Pentingkah?

Apa manfaat dari melakukan pre-marital check up, atau cek up kesehatan sebelum menikah? Jangan lupa cek juga kesehatan gigi dan mulut.

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien-t

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien

Mungkin banyak dari Anda saat menunggu waktu untuk mempresentasikan kerjaan di depan klien merasakan gugup, keringat dingin, mual, dan mulas campur jadi satu.

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi Mitos atau Fakta_t

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi? Mitos atau Fakta?

Selalu saja ada perdebatan bila Anda dihadapkan pada satu kejadian, termasuk kesehatan gigi.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :