5 tips agar liburan tenang tanpa kerjaan

Menjelang Cuti Panjang, Jangan Lupakan Hal Ini!

Libur Lebaran ditambah dengan cuti bersama, artinya Anda akan meninggalkan kantor dalam waktu cukup lama. Tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap pekerjaan di kantor, Anda harus bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum terpotong liburan. Biasanya deadline pekerjaan pun akan dimajukan lebih awal. Hal ini perlu agar selama liburan, Anda tidak akan terganggu dengan kewajiban Anda di kantor. Tips berikut ini akan membantu Anda.

 

Cek jatah cuti

Hal ini adalah yang utama harus dilakukan sebelum mengajukan cuti atau menjalani cuti lanjut sehabis Lebaran. Pastikan Anda memang masih memiliki jatah untuk cuti di tengah tahun ini. Sebaiknya, jangan langsung dihabiskan, karena di akhir tahun, Anda pasti juga butuh waktu untuk refreshing sehingga Anda kembali butuh jatah cuti tersebut. Pastikan juga bahwa atasan sudah menyetujui cuti ekstra Anda tersebut.

 

Buat daftar pekerjaan

Setiap orang punya cara tersendiri dalam menyelesaikan pekerjaannya, ada yang lebih senang bila pekerjaan tersebut tersusun rapi, ada yang lebih nyaman mengerjakannya secara acak. Dengan menyusun pekerjaan dalam sebuah catatan kecil, Anda akan lebih mudah menentukan pekerjaan yang mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu dan mana yang masih bisa diselesaikan kemudian. Urutkan sesuai dengan deadline yang ada.

 

Kerja ekstra sebelum libur

Demi liburan yang lancar tanpa gangguan, mungkin Anda jadi harus lembur. Tidak perlu jadi masalah, yang penting pekerjaan Anda bisa selesai dan tidak perlu dibawa pulang untuk dilanjutkan selama libur. Akan lebih baik lagi kalau Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa perlu tambahan waktu, karena biasanya justru di bulan puasa, waktu kerja malah lebih sedikit dari biasanya.

 

Kabari atasan, rekan kerja dan klien

Meskipun libur perayaan hari besar, Anda tetap perlu mengabari atasan, rekan kerja, maupun klien yang ada di luar kantor, terutama bila Anda ingin mengambil cuti tambahan. Dengan mengabari mereka, setidaknya ada yang akan mengambil alih pekerjaan Anda selama Anda tidak berada di kantor untuk menyelesaikannya, namun bukan artinya semua pekerjaan Anda serahkan ke rekan kerja, ya. Di sini, perannya hanyalah sebagai back up bila terjadi hal-hal yang urgent, termasuk komunikasi dengan klien.

 

Sinkronasikan pekerjaan di laptop dan gadget

Bila Anda meninggalkan laptop atau komputer di kantor, pastikan Anda sudah menyimpan file yang penting, supaya bila dalam keadaan mendesak Anda tidak bisa datang ke kantor, file tersebut bisa Anda buka di gadget yang lain. Percayalah, Anda pasti tidak ingin dibuat panik selama liburan, bukan?

MOST READ
jenjang

Jenjang Karier Tak Lagi Mustahil

Apakah 10 tahun ke depan, Anda masih ingin dikenal sebagai orang dengan prestasi yang sama?. Tinggalkan comfort zone, putar otak, tantang diri sendiri

Jangan Pernah Tinggalkan Kebiasaan Menggosok Gigi Sebelum  Tidur-t

Jangan Meninggalkan Kebiasaan Ggosok Gigi Sebelum Tidur

Padatnya aktivitas dari pagi sampai malam hari membuat tubuh terasa lelah

4-tips-hilangkan-stress-sepulang-kerja28

Supaya Bebas Stres, Lakukan Ini Sehabis Bekerja

Sehabis bekerja, lakukan kegiatan ini supaya bebas dari stres!

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :