SYSTEMA-article-banner-batch-17-2

Menjadi Orangtua: Ini Serunya!

Membangun rumah tangga adalah sebuah pilihan besar. Persiapan menjadi pasangan suami istri saja berat, apalagi nanti ketika memutuskan untuk punya anak. Tidak heran, jaman sekarang banyak pasangan muda yang justru menunda untuk memiliki anak, dengan alasan ingin menikmati waktu berdua sambil mempersiapkan mental sampai benar-benar siap dengan kehadiran anggota baru dalam keluarga mereka. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda salah satu dari pasangan yang menunda memiliki momongan? Keputusan tersebut tidaklah salah, karena memiliki anak butuh tanggung jawab besar. Namun, inilah serunya:

Jadi lebih kenal karakter pasangan

Kehidupan Anda dan pasangan sebagai orangtua dimulai begitu dinyatakan positif hamil. Meski si kecil belum seutuhnya hadir dalam kehidupan Anda, segala bentuk persiapan menyambut kehadirannya adalah bagian dari serunya menjadi orangtua. Selama sembilan bulan ke depan, Anda berdua akan mengalami banyak hal yang belum pernah dialami sebelumnya, termasuk dalam mengenal karakter satu sama lain, karena dalam menentukan masa depan anak, masing-masing akan punya pandangan yang tidak selamanya akan sejalan. Akan tetapi, hal ini tidak perlu menjadi kecemasan, karena dari berbagai perbedaan pendapat yang ada, Anda dan pasangan pasti akan selalu berusaha untuk memilih jalan yang paling baik dari kedua pilihan, dan hubungan Anda dan pasangan justru akan semakin erat.

Alasan utama dalam menjalani hidup

Sembilan bulan mengandung dan mengalami perubahan fisik di tubuh memang hanya akan dialami calon ibu, namun si calon ayah juga akan mengalami masa-masa penantian yang penuh harapan dan momen ini tidak kalah berharga baginya. Anda dan pasangan akan merasakan perubahan besar, dimana anak menjadi alasan utama Anda dalam menjalani kehidupan. Anak merupakan sebuah anugerah besar dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Coba bayangkan saja betapa sebuah barang baru sesederhana baju dan sepatu bisa menambah semangat seseorang dalam menjalani rutinitasnya, kehadiran anak akan memberikan kebahagiaan yang tak terhingga.

Rumah lebih ‘terisi’

Kehadiran anggota keluarga baru tentu akan membuat rumah lebih “terisi”. Meskipun perabotan si kecil akan memenuhi rumah, namun kebahagiaan Anda juga akan dipenuhi ketika menyaksikan perubahan demi perubahan yang dialami si kecil, mulai dari bayi sampai ia tumbuh besar.

Memiliki anak pastinya merupakan tanggung jawab besar, yang memang perlu persiapan mental dari kedua belah pihak, baik Anda maupun pasangan. Namun tanggung jawab tersebut tidak akan mengalahkan kebahagiaan besar yang tidak bisa diukur ketika menjadi orangtua.

MOST READ
Amankah mencabut gigi saat hamil(thumb)

Cabut Gigi Saat Hamil, Amankah?

Hal yang perlu diketahui ketika mencabut gigi saat hamil

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang-t

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang

Merawat gigi ternyata tidak cukup hanya dengan menyikat gigi secara teratur. Seperti halnya menjaga berat badan, perlu juga memperhatikan diet yang tepat agar gigi tidak mudah berlubang.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :