(8)

Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir? Yuk, Simak Tipsnya!

Banyak yang berpendapat bahwa menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir merupakan hal yang sulit. Pendapat itu mungkin saja benar, apalagi membagi waktu dan peran bukan perkara gampang. Sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita karir, Anda harus bisa membagi waktu seoptimal mungkin. Skala prioritas pun menjadi hal yang sangat penting. Meski sulit, bukan berarti kedua peran tersebut tidak bisa Anda jalani dengan baik. Yuk, simak tips menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir berikut ini!

Dapatkan dukungan keluarga

Menjadi ibu rumah tangga saja atau wanita karir saja tentu sudah berat, apalagi jika Anda harus melakukan keduanya. Oleh karena itu, bila ingin menjalankan kedua peran tersebut dengan baik, Anda harus mendapatkan dukungan dari keluarga. Bila suami dan anak-anak Anda mendukung Anda tidak hanya sebagai seorang istri dan ibu namun juga individu, akan lebih mudah bagi Anda untuk menjalankan kedua peran tersebut secara beriringan. Tanpa dukungan keluarga, akan sulit bagi Anda untuk mengatasi setiap masalah seorang diri.

Harus bisa memanajemen waktu

Agar bisa menjalankan dua peran tersebut dengan baik, Anda harus bisa memanajemen waktu. Anda tidak boleh lupa, setinggi apa pun jabatan Anda di kantor, Anda tetaplah istri dan ibu dari suami dan anak-anak Anda. Dengan mengingat fakta tersebut, Anda tentu harus tetap meluangkan waktu untuk menjalani peran tersebut. Meskipun tak bisa menjemput anak pulang sekolah, Anda bisa menyiapkan sarapan pagi untuknya.

Bersikap profesional

Mungkin Anda hanya memiliki waktu Sabtu dan Minggu untuk dihabiskan bersama keluarga. Hal tersebut bukan masalah besar selama Anda bisa memastikan bahwa waktu yang sedikit tersebut bisa dihabiskan secara maksimal. Jadilah profesional dengan mengusahakan agar waktu bekerja tidak mengganggu waktu Anda bersama keluarga, begitu pun sebaliknya. Hargailah waktu bersama keluarga dengan fokus kepada mereka, alih-alih memikirkan pekerjaan yang masih harus diselesaikan.

Utamakan komunikasi

Sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir, Anda sangat membutuhkan dukungan keluarga, terutama suami. Oleh karena itu, Anda harus mengedepankan komunikasi. Usahakan untuk tetap berkomunikasi dengan suami mengenai hal yang Anda alami baik di rumah maupun di kantor. Kurang komunikasi bisa menyebabkan salah paham yang berakibat fatal. Jadi, apapun yang terjadi, pastikan Anda berkomunikasi dengan suami untuk menghindari prasangka yang timbul karena kurangnya komunikasi.

Menjalankan pola hidup sehat

Waktu, tenaga, dan pikiran Anda akan banyak terkuras karena menjalankan dua peran sekaligus. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk menjalankan pola hidup sehat. Pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi dan cukup istirahat untuk memastikan Anda tetap sehat. Luangkanlah pula waktu untuk berolahraga. Pada akhir pekan, Anda bisa mengajak keluarga berenang, lari, atau sekadar jalan-jalan untuk kembali menyegarkan pikiran.

Selain itu, jangan lupa pula untuk menjaga kesehatan gigi Anda menggunakan Systema Mouthwash yang dapat menjaga gigi Anda terhindar dari bakteri penyebab bau mulut. Dengan memiliki gigi yang sehat, Anda akan lebih percaya diri melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Kesibukan sebagai wanita karir serta ibu rumah tangga pun tidak akan terganggu dengan bau mulut yang membandel.

Selama Anda bisa menjalankannya dengan baik, tidak ada salahnya jika Anda menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga. Lakukan beberapa tips di atas untuk membantu Anda. Good luck!

MOST READ
Sambut Kehadiran Si Kecil dengan 5 Hal Seru Ini!_thumb

Menyambut Kehadiran Anak dengan Hal Seru Ini!

Ketika istri sedang hamil, ada beberapa hal seru yang bisa Anda lakukan bersama istri untuk menyambut kedatangan si kecil.

Yuk, kenali 7 gangguan pada dan gusi_thumb

7 Gangguan pada Gigi dan Gusi yang Paling Sering Terjadi

7 gangguan (penyakit) pada gigi dan gusi yang paling sering terjadi.

Plak Gigi dan Cara Mengatasinya-t

Plak Gigi dan Cara Mengatasinya

Permukaan gigi memang tidak bisa dipastikan akan selamanya bersih, segera setelah selesai menyikat gigi

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :