Yuk Kenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi!

Mengenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi

Tidak puas dengan warna gigi Anda saat ini? Tenang, sekarang ini banyak metode pemutihan gigi yang bisa Anda coba. Namun, sebelum mencobanya, pastikan Anda sudah berkonsultasi pada dokter gigi terpercaya sehingga metode yang digunakan nantinya juga sesuai dengan kondisi gigi Anda. Dengan demikian, Anda akan terhindari dari risiko terjadinya kerusakan pada gigi.

Salah satu metode yang sedang marak di tengah masyarakat sekarang ini adalah metode veneer. Memang, sih, biaya yang dibutuhkan untuk melakukan metode pemutihan gigi dengan cara veneer ini tergolong cukup tinggi. Namun, bila Anda ingin mencobanya, sebaiknya kenali lebih dalam tentang metode ini dulu.

Menurut dokter gigi Anna Ferlinasari, SpKG, veneer merupakan sebuah tindakan reparasi untuk mengubah bentuk dan warna gigi, termasuk membuat gigi berbentuk seperti gigi kelinci. Biasanya, hal ini dilakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri pada pasien. Karena bagaimanapun juga, tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan gigi yang tidak sesuai harapan dapat menimbulkan dampak panjang pada sisi psikologis seseorang, yaitu ketidaknyamanan dalam beraktivitas, sehingga prestasinya pun terhambat, bahkan membuatnya mengalami krisis percaya diri.

Dokter Anna juga menjelaskan bahwa metode veneer ini terbilang aman, asalkan dikerjakan oleh ahli dan tindakannya dilakukan sesuai prosedur. Soal ketahanan, metode veneer dapat bertahan hingga 15 tahun, bahkan lebih, tergantung pada bahan yang digunakan.

Metode ini terdiri dari dua jenis, yaitu direct veneer, yaitu veneer langsung pada gigi yang biasanya menggunakan bahan resin komposit, dan indirect veneer, yaitu veneer yang dibuat terlebih dahulu di laboratorium menggunakan material porselen. Dari kedua jenis veneer ini, metode yang menggunakan porselen memiliki kualitas lebih baik daripada yang menggunakan bahan resin komposit, karena veneer dengan bahan porselen biasanya memberikan warna yang lebih alami, sehingga tidak akan membuat gigi Anda terlihat terlalu putih sehingga membuatnya sedikit aneh. Namun, veneer dengan bahan porselen ini biayanya lebih mahal daripada yang menggunakan bahan resin komposit.

Selain untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih, veneer juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang mengalami masalah gigi, seperti:

-          Gigi keropos

-          Gigi patah

-          Gigi yang tidak sejajar atau bentuknya tidak rata

-          Gigi yang memiliki jarak yang cukup besar antara satu dengan yang lainnya

Selain melakukan veneer, Anda bisa mencoba mengembalikan warna alami gigi dengan menggunakan produk Systema Sensitive Whitening, yang juga mengandung IPMP yang membunuh bakteri serta GK2 yang menjaga kesehatan gusi.

MOST READ
banner-office

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Career_MulutSehatBekal-t

Mulut Sehat, Bekal Jitu jadi Newbie di Kantor

Siapa bilang jadi anak baru di kantor itu gampang? Banyak dari kita yang kerap dilanda rasa cemas berlebih di hari pertama bekerja.

Akrab dengan Si Bos Why not_thumb

Jadi "Sahabat" Si Bos? Kenapa Tidak?

Tips untuk bisa punya hubungan yang akrab dan tetap seru dengan atasan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :