Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

Systema Toothbrush 

Dengan tekhnologi kecepatan akses internet, memberi keuntungan bagi kita untuk mendapatkan informasi secara mudah dan cepat dari berbagai sumber dibelahan dunia manapun. Namun meski mudah dan cepat informasi yang didapat tersebut, kadang tidaklah tepat sehingga diperlukan sumber yang terpercaya untuk mengesahkannya.

Nah, Anda mungkin salah satu orang yang ingin mengetahui tentang kandungan Bristle yang tertera pada kemasan sikat gigi benarkah terbuat dari bulu babi atau tidak?

Seperti yang disampaikan pada website MUI http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/detil_page/8/23216 , Bristle dapat diartikan sebagai sebuah rambut atau serat yang kaku. Rambut atau  bulu jenggot apapun yang berbentuk kaku bisa dikategorikan sebagai bristle. Contoh bristle yang lain adalah ijuk atau daun pinus yang kaku.

Di dalam industri kesehatan gigi, bristle memang istilah yang digunakan sebagai bahan pembuat kuas/ sikat (brush) pada sikat gigi. Namun bahan pembuat kuas tersebut bisa berasal dari bulu serat sintetik seperti nylon atau silikon.

Sedangkan penanda bahwa sikat atau kuas berasal dari bulu babi, dituliskan seperti “Boar Bristle Brush“. Boar adalah istilah bahasa Inggris untuk babi hutan atau celeng. Artinya produk tersebut merupakan sikat yang menggunakan bulu babi hutan.

Adapun cara lain untuk mengetahui nya adalah dengan membakar bahan tersebut. Jika baunya seperti rambut atau tanduk terbakar, lebih baik tinggalkan saja. Bahan dari plastik atau sabut kelapa tidak mengeluarkan bau khas seperti itu jika dibakar. Atau dengan memeriksakan kepada perusahaan yang mengelola sikat gigi Anda.

Walaupun kita dituntut waspada, namun tidak semua istilah bristle selalu mengacu kepada bulu hewan yang diharamkan (bulu babi). Seperti bulu bristle yang ada pada bulu sikat gigi Systema terbuat dari bahan sintesis buatan yang  telah uji secara klinis oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk selalu setia menggunakan sikat gigi Systema.

MOST READ
Cari tahu pentingnya Pre-Marital Check Up, yuk_thumb

Pre-Marital Check Up, Pentingkah?

Apa manfaat dari melakukan pre-marital check up, atau cek up kesehatan sebelum menikah? Jangan lupa cek juga kesehatan gigi dan mulut.

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien-t

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien

Mungkin banyak dari Anda saat menunggu waktu untuk mempresentasikan kerjaan di depan klien merasakan gugup, keringat dingin, mual, dan mulas campur jadi satu.

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi Mitos atau Fakta_t

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi? Mitos atau Fakta?

Selalu saja ada perdebatan bila Anda dihadapkan pada satu kejadian, termasuk kesehatan gigi.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :