Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap_rev1-b

Mengatasi Bau Nafas Tidak Sedap

Nafas Anda beraroma tak sedap, tidah hanya ketika baru terbangun dari tidur? Tentunya hal itu dapat menjadi gangguan dalam diri Anda karena tidak percaya diri ketika berbicara dengan orang lain, karena takut lawan bicara akan berusaha agak menjauh dari kita. Mungkin karena dia merasakan sesuatu bau yang mengganggu indra penciumannya. Namun sebenarnya selain faktor makanan, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan bau mulut seperti penyakit gigi dan mulut, lambung (maag), paru-paru, kencing manis, ginjal dan hati.

Lalu bagaimana solusinya, mungkin Anda akan mengakalinya dengan makan permen. Karena setelah itu akan bau lagi, dan justru akan timbul masalah baru yaitu masalah gigi, kebanyakan makan permen kan juga tidak baik bagi gigi. Nah, untuk itu berikut tips tentang cara mencegah dan menghilangkan bau mulut atau nafas tidak sedap.

  • Hindari makanan dan minuman yang memiliki aroma kuat dan menyengat seperti, bawang putih, bawang merah, alcohol, kopi , daging merah, jenkol, petai dan sebagainya.
  • Hindari pula merokok, faktor ini juga salah satu penyebab dari bau mulut, karena tembakau dapat membuat bau tidak sedap.
  • Konsumsi buah-buahan dan sayuran renyag seperti apel, wortel, dan seledri. Makanan tersebut mengandung serat yang cukup tinggi untuk membantu mencegah nafas tidak sedap.
  • Menjaga kebersihan mulut dengan baik, rutin menyikat gigi merupakan hal yang bisa menjaga kesehatan mulut dan mengurangi perkembang bakteri yang berpotensi menimbulkan bau mulut. Bila pasta gigi yang Anda gunakan memiliki kandungan Kalsium Nano, maka pasta gigi ini dapat mengatasi gigi berlubang sampai ke lubang super kecil sekalipun yang biasanya menjadi sarang bakteri. Terdapat salah satu merek pasta gigi yang dapat membantu Anda memecahkan masalah nafas tidak sedap pada mulut, yakni pasta gigi Systema Nano yang memiliki kandungan fluoride yang baik untuk melindungi enamel gigi dan juga berfungsi sebagai mineral alami agar gigi juga lebih kuat.

Setelah tips diatas Anda rasa sudah cukup,lengkapi dengan rangkaian Systema Advance Oral Care System yaitu Systema mouthwash yang dapat memberikan kesegaran pada mulut. Jangan khawatir dengan alcohol yang terkandung pada Systema mouthwash, karena memiliki kandungan yang rendah pada setiap variannya yang tidak akan menimbulkan rasa perih di mulut.

MOST READ
4 penyakit dalam yang menimbulkan bau mulut_thumb

Pernyakit pada Organ Tubuh Bisa Menyebabkan Bau Mulut

Penyakit dalam pada organ tubuh seperti, diabetes, penyakit pada lambung, hati, paru-paru bisa menyebabkan bau mulut.

Yuk, Pilah-Pilah Pasta Gigi yang Tepat-t

Yuk, Pilah-Pilah Pasta Gigi yang Tepat

Banyaknya merk pasta gigi yang beredar di pasaran, kadang membuat bingung untuk memilih mana produk yang paling baik untuk kita

5 Tempat Unik untuk Honeymoon_thumb

5 Tempat Unik untuk Honeymoon

5 tempat unik yang patut dikunjungi saat bulan madu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :