Memperkuat Enamel Gigi Adalah Keharusan_b

Memperkuat Enamel Gigi Adalah Keharusan

Sekuat apakah enamel melindungi gigi Anda dari kerusakan? Tentunya semua tergantung dari cara Anda merawat gigi. Perawatan yang teratur mampu menjaga kesehatan gigi Anda. Perhatian pada konsumsi makanan dan kebiasaan juga merupakan faktor utama memperkuat enamel.

Memperkuat enamel merupakan sebuah keharusan. Enamel ini lah pertahanan gigi Anda dari segala macam ancaman. Beragam cara bisa dilakukan untuk memperkuat enamel. Seperti membatasi konsumsi makanan dan minuman mengandung gula. Bakteri dalam mulut Anda akan semakin kuat dengan adanya gula. Karena gula adalah konsumsi bakteri dalam mulut untuk meproduksi asam yang akan menyerang enamel.

Cara lain untuk memperkuat enamel adalah dengan konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium. Asam dalam mulut yang menyebabkan pembusukan dapat dilawan dengan kalsium yang juga mampu menjaga tulang dan gigi yang kuat. Perhatikan pula bagiamana cara Anda menyikat gigi. Hindari menyikat gigi berlebihan. Menyikat gigi terlalu cepat dan terlalu ditekan akan mengikis enamel.

Menggunakan Fluoride juga akan memperkuat enamel Anda dan memperbaiki tahap awal kerusakan gigi. Fluoride membuat gigi Anda tahan terhadap asam yang berasal dari makanan dan dari bakteri di dalam mulut Anda. Fluoride ini mudah didapat jika Anda menggunakan Systema Mouthwash yang memiliki kandungan fluoride dan IPMP serta kandungan GK2. Penting pula melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Kini Anda tentu sudah menyadari pentingnya menjaga enamel ini kan? Cara yang lebih simple lagi untuk memperkuat gigi Anda juga bisa dilakukan dengan menyikat gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi Systema. Sikat gigi Systema dengan bulu halus menghindari gusi Anda terluka dan pasta gigi Systema Nano yang memiliki teknologi kalsium nano yang semakin memperkuat enamel gigi Anda.

So, sebenarnya banyak cara memperkuat enamel pada gigi Anda kan? Semoga enamel gigi Anda selalu kuat dan terjaga setiap saat.

MOST READ
Ciriciri kerusakan enamel gigi_t

Ciri-Ciri Kerusakan Enamel Gigi

Tidak bisa dipungkiri, enamel adalah benteng pertahanan gigi dari serangan berbagai penyakit. Sayangnya enamel bisa terkikis

(1)

4 Tips Kuliah Lagi untuk Ibu Rumah Tangga!

Ibu rumah tangga juga bisa melanjutkan kuliah lagi. Agar prosesnya berjalan lancar, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

Amankah mencabut gigi saat hamil(thumb)

Cabut Gigi Saat Hamil, Amankah?

Hal yang perlu diketahui ketika mencabut gigi saat hamil

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :