penghasilan-tambahan

Mau Penghasilan tambahan? Coba Cara Ini

Tidak dapat dipungkiri, seringkali sebagai manusia, kita merasa penghasilan yang kita dapatkan setiap bulannya tidak cukup. Harga bahan-bahan pokok sudah pasti akan selalu naik, begitu pula dengan kewajiban bulanan. Pindah kerja dengan gaji yang lebih tinggi juga bukan hal yang mudah. Pernahkah Anda terpikir untuk minta naik gaji pada perusahaan tempat Anda bekerja? Bila hal ini terlalu mustahil, coba lakukan dengan cara ‘menantang’ diri Anda.

 

Siap Terima “Tugas Dadakan”

Ketika perusahaan Anda mendapatkan proyek baru, dan nampaknya tidak banyak rekan kerja Anda yang terlihat mampu melakukannya, majulah dan tantang diri Anda untuk bilang “Saya siap melakukannya!”, dan buktikan kemampuan Anda untuk menyelesaikan proyek tersebut dengan hasil yang memuaskan. Bukan tidak mungkin jabatan Anda akan naik karena dianggap mampu menyelesaikan tugas berdasarkan kemauan sendiri.

 

Jangan Menolak

Apabila Anda mendapatkan tugas untuk menyelesaikan sesuatu yang cukup berat, yang Anda sendiri tidak yakin akan mampu melakukannya, jangan langsung menolaknya. Hal ini bisa saja merupakan waktu yang digunakan oleh atasan Anda untuk menilai kemampuan Anda dalam bekerja. Lakukan saja semaksimal mungkin, karena biasanya, penilaian terhadap kemampuan Anda bukan terlihat dari saat pekerjaan tersebut selesai, namun lebih kepada bagaimana yang terlihat selama Anda menjalani prosesnya.

 

Bicara dengan Atasan

Bila memungkinkan dan bila Anda punya kesempatan untuk langsung berhadapan dengan atasan yang punya wewenang terhadap kenaikan jabatan maupun gaji, coba ajak dia untuk berbicara. Anda bisa bilang terus terang, kalau Anda membutuhkan gaji yang lebih tinggi, namun dengan menawarkan sesuatu yang sepadan dengan permintaan Anda. Misalnya, Anda menawarkan diri untuk bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang selama ini tidak masuk dalam jobdesc Anda, tapi Anda merasa mampu untuk melakukannya. Apapun keputusan atasan Anda, setidaknya ia pasti akan menghargai usaha yang Anda lakukan.

 

 

Cari Pekerjaan Sampingan

Bila memungkinkan, dan bila pekerjaan utama Anda sedang dalam tahap yang lebih santai, Anda bisa membuka peluang untuk pekerjaan sampingan. Namun, pastikan bahwa Anda benar-benar bisa menyelesaikannya, tanpa mengorbankan performa Anda terhadap pekerjaan yang lebih utama. Anda juga perlu bijak dalam mengatur waktu, pilih pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan saat sedang di rumah, atau saat akhir pekan tiba.

 

Selamat mencoba!

MOST READ
Jangan Pernah Tinggalkan Kebiasaan Menggosok Gigi Sebelum  Tidur-t

Jangan Meninggalkan Kebiasaan Ggosok Gigi Sebelum Tidur

Padatnya aktivitas dari pagi sampai malam hari membuat tubuh terasa lelah

10_thumb

Tips Foto Kece Selama Liburan

Tips ini membantu Anda yang ingin punya koleksi foto-foto keren selama liburan.

Lakukan 3 Tips Ini Supaya Tak Dianggap Pacar Overprotective_thumb

Tips Supaya Tidak Dianggap Overprotective

Khawatir pada pasangan tetap bisa diungkapkan tanpa memberi kesan sebagai pacar yang overprotective, ini tipsnya!

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :