4-tips-mudah-atasi-masalah-keluarga-sehari-hari

Masalah Sehari-hari Ini Sebenarnya Mudah Diatasi dalam Keluarga

Menjadi keluarga bahagia adalah pilihan. Memang sih, yang namanya hubungan keluarga tidak selamanya bisa harmonis, ada masa-masanya Anda, pasangan maupun anak-anak mengalami kesulitan, yang dapat memicu timbulnya masalah besar bila dibiarkan. Pilihannya, apakah Anda rela mengalah dengan situasi, atau mau mencoba menyesuaikannya?

 

Tidak pernah ada waktu bersama

Tinggal di bawah satu atap, tapi sekadar ngobrol santai saja susah. Orangtua sibuk bekerja dari pagi, ketika pulang, anak-anak sudah tidur. Bila Anda mengalaminya, maka coba jadikan akhir pekan sebagai waktu untuk dihabiskan bersama. Lakukan kegiatan yang mendukung Anda untuk bisa bertatap muka dengan semua anggota keluarga. Sederhana saja, tidak perlu harus ke mall. Di rumah, bikin kue kesukaan lalu nikmati bersama. Catatan: simpan gadget masing-masing, dan fokuslah pada keluarga.

 

Stres karena pekerjaan

Meski badan sudah di rumah, pikiran seringkali masih terganggu dengan keadaan di kantor. Klise memang, namun ingatlah bahwa Anda hanya bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja. Tidak masalah kalau harus stand by untuk memantau pekerjaan, namun ketika sudah di rumah, prioritas Anda adalah keluarga. Bila hal ini sangat tidak mungkin untuk dilakukan, maka mulailah berpikir untuk mencari pekerjaan lain.

 

Lebih sering menghabiskan waktu di jalan

Macet sudah merupakan makanan sehari-hari para pekerja yang tinggal di kota-kota besar. Akan tetapi, kalau setiap hari harus menghadapi perjalanan yang membuat stres, mungkin saatnya mencoba menggunakan transportasi lain yang akan memudahkan Anda untuk sampai di kantor tanpa harus membuang-buang waktu di jalan. Semua ada batasnya, bila tubuh hanya dibuat lelah dengan jarak tempuh, maka pekerjaan Anda perlu kembali dipertimbangkan.

 

Susah sekali untuk menabung

Setiap bulan, ada saja pengeluaran tidak terduga, akibatnya, menabung pun molor terus. Satu-satunya cara agar bisa menabung adalah dengan menganggap tabungan sebagai salah satu pengeluaran wajib bulanan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menabung. Pilih bentuk tabungan yang tidak memungkinkan Anda untuk mengambilnya tiba-tiba. Deposito auto debit misalnya, jadi setiap bulannya, saldo Anda akan terpotong secara otomatis untuk ditabung.

 

Tidak pernah bisa liburan

Sebagai karyawan, Anda punya hak cuti. Bila tidak ingin mengambil cuti panjang, manfaatkan saja akhir pekan dengan melakukan weekend getaway. Tidak perlu jauh-jauh, pilih saja hotel yang cukup dekat yang menyediakan fasilitas seperti kolam renang, tempat bermain, spa, gym dan sebagainya. Ajak seluruh anggota keluarga untuk menikmatinya.

 

Bagaimana, sudah siap mencobanya?

MOST READ
4 penyakit dalam yang menimbulkan bau mulut_thumb

Pernyakit pada Organ Tubuh Bisa Menyebabkan Bau Mulut

Penyakit dalam pada organ tubuh seperti, diabetes, penyakit pada lambung, hati, paru-paru bisa menyebabkan bau mulut.

Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung-t

Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung

Berbagi literatur kesehatan menerangkan bahwa penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia

Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik_thumb

Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik?

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari menikmati liburan di luar negeri vs di dalam negeri.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :