Mari Kenali Gigi Anda_b

Mari Kenali Gigi Anda

Gigi adalah komponen penting yang harus dijaga. Segala fungsi gigi membuat Anda nyaman untuk mengonsumsi makanan dan juga bersosialiasi. Pada dasarnya sebuah gigi terbagi menjadi 2 bagian. Pertama adalah mahkota yakni bagian putih gigi, yang merupakan bagian yang terlihat. Kedua adalah akar gigi bagian yang tidak terlihat.

Dari kedua bagian dasar tersebut, terdapat pula  4 jenis jaringan dimana masing-masingnya memiliki fungsi kerja yang berbeda-beda. Bagian-bagian ini lah yang akan membentuk sistem sehingga gigi dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

  1. Enamel
    Ini adalah zat yang menutupi bagian mahkota gigi. Lebih keras daripada tulang. Bagian ini berfungsi untuk melindungi gigi dari pembusukan. Enamel ini terdiri dari fosfor dan kalsium.
  1. Dentin
    Bagian ini terdapat di bawah Enamel. Dentin terlihat seperti tulang tapi tidak sekeras Enamel. Ini pula yang membuat Dentin memiliki resiko pembusukan lebih besar jika Enamel semakin berkurang.
  1. Cementum
    Jaringan ini melapisi permukaan akar gigi dan fungsi utamanya adalah sebagai perlekatan serabut ligament periodontal yang menahan gigi untuk tetap pada posisinya dan berhubungan dengan jaringan sekitarnya.
  1. Pulpa
    Jaringan ini terdapat di pusat gigi Anda. Pulpa berisi pembuluh darah, saraf, dan jaringan lunak lain yang memberikan nutrisi dan sinyal untuk gigi Anda.

Jadi, jaringan-jaringan itu lah yang membentuk gigi Anda seperti sekarang ini. Jaga selalu kesehatan gigi sehingga jaringan-jaringan tersebut bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Untuk menjaganya bisa dengan menggunakan sikat gigi Systema yang dapat menjangkau seluruh bagian gigi yang sulit dijangkau dan pasta gigi Systema Nano yang memiliki kandungan Eryhtritolnya ampuh mengurangi plak pada gigi, ditambah kandungan micro foam mampu dengan cepat menyebar ke seluruh permukaan gigi sehingga mencegah dan memperbaiki lubang super kecil pada gigi.

MOST READ
Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang-t

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang

Merawat gigi ternyata tidak cukup hanya dengan menyikat gigi secara teratur. Seperti halnya menjaga berat badan, perlu juga memperhatikan diet yang tepat agar gigi tidak mudah berlubang.

Bisnis Bersama Pasangan_REV-t

Bisnis Bersama Pasangan? Cari Tahu Dulu Aturan Mainnya

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki kerjasama bisnis dengan pasangan, tentu Anda akan harus duduk bersama untuk menyamakan pikiran Anda

Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Merusak Gigi Anda_t

Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Merusak Gigi Anda

Kadang terbiasa melakukan sesuatu yang menyenangkan dan dikira efektif ternyata malah menimbulkan masalah pada gigi Anda.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :