Charcoal (arang) yang punya banyak manfaat!

Manfaat Charcoal (Arang) Ini Perlu Anda Ketahui!

Anda dan keluarga sering melakukan pesta Barbeque di rumah? Tahukah Anda, bahwa arang yang kerap Anda gunakan sebagai bahan utama untuk memanggang tersebut ternyata memiliki manfaat bagi tubuh. Ingin tahu apa saja? Simak yang berikut ini.

 

Memutihkan gigi

Selama ini, arang sudah sering digunakan sebagai alat untuk memutihkan gigi. Arang aktif ternyata dapat membuat gigi Anda menjadi lebih putih dengan cara menyerap plak dan sisa-sisa makanan yang selama ini membuat gigi menjadi kotor. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan sikat gigi ke bubuk arang aktif. Namun tentunya, penggunaan arang ini perlu dilakukan dengan sangat hati-hati, terutama bila Anda memiliki gigi yang sensitif. Sebaiknya, pilih produk pemutih gigi yang resmi.

 

Menghambat pertumbuhan bakteri

Manfaat charcoal yang satu inilah yang menjadikan Systema Charcoal Toothbrush sebagai pilihan sikat gigi yang tepat, khususnya buat Anda yang sering bepergian atau traveling. Premium Japanese Binchotan (arang dari Jepang), sebagai bahan dalam pembuatan sikat gigi Systema Charcoal ini memiliki kemampuan menghambat pertumbuhan bakteri serta bulu sikatnya lebih cepat kering, sehingga aman bila dibawa di dalam tas, begitu habis digunakan.

 

Mengurangi gas dan kembung

Belakangan ini banyak makanan yang menggunakan charcoal sebagai salah satu bahan dasarnya. Ternyata, kegunaannya adalah mengurangi gas dan kembung yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada perut. Sebuah studi di American Journal of Gastroenterology menemukan bahwa arang aktif ini dapat mencegah pembentukan gas di dalam usus yang biasanya terjadi akibat makanan pembawa gas.

 

Detox

Istilah ini sudah sering Anda dengar, bukan? Ya, detoks merupakan proses pembersihan. Charcoal dapat membantu tubuh dalam melakukan detoks terhadap racun di dalam tubuh, yang bila dibiarkan dapat memengaruhi fungsi hati dan ginjal, penurunan fungsi otak, penyakit jantung dan gangguan kesehatan lainnya.

 

 

Terlepas dari manfaat yang ada, penggunaan charcoal, khususnya bagi kesehatan tubuh perlu dilakukan dengan ekstra hati-hati. Saat memilih arang aktif, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui efek sampingnya, karena tidak semua suplemen arang aktif itu dibuat dengan proses yang sama. Arang yang aman adalah yang terbuat dari tempurung kelapa atau bayu yang memiliki butir halus, namun banyak produk menambahkan pemanis buatan untuk membuatnya lebih enak. Sebaiknya, konsultasikan dulu pada dokter Anda.

MOST READ
Power Clean Systema

Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

4 penyakit dalam yang menimbulkan bau mulut_thumb

Pernyakit pada Organ Tubuh Bisa Menyebabkan Bau Mulut

Penyakit dalam pada organ tubuh seperti, diabetes, penyakit pada lambung, hati, paru-paru bisa menyebabkan bau mulut.

Mau mudik  Cek 4 hal ini dulu, yuk_thumb

Ini Yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Mudik

Persiapan sebelum mudik dan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :