Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi Mitos atau Fakta_b

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi? Mitos atau Fakta?

Selalu saja ada perdebatan bila Anda dihadapkan pada satu kejadian, termasuk kesehatan gigi. Beberapa orang menganggap makanan manis berbahaya untuk kesehatan gigi. Namun ada sebagian orang menganggap makanan manis tidak berbahaya asal dikonsumsi tidak berlebihan. Pada akhirnya semua itu terjawab dari hasil beberapa penelitian.

Anda mungkin tidak menyadari, kadar gula sebenarnya sudah ada dikeseharian kita. Mulai dari sayur mayur yang diolah dengan membubuhkan gula, hingga makanan penutup. Sayangnya, semua itu ternyata berbahaya untuk kesehatan gigi.

Beberapa ahli gizi menyatakan saat Anda memakan makanan yang manis itu tidak hanya membuat Anda kenyang, namun juga memberi makanan pada plak yang dapat menyebabkan kerusakan di mulut. Perlu diketahui pula, plak sangat tipis, bahkan bakteri yang lengket di permukaan plak mungkin tak akan terlihat. Ketika gula dalam mulut Anda bersentuhan dengan gigi,  asam yang dihasilkan dapat menyerang gigi selama 20 menit lebih setelah Anda selesai makan. Serangan berulang-ulang dapat memecah enamel keras permukaan gigi yang mengarah pada pembusukan. Oleh karena itu, sikat gigi dan juga menggunakan obat kumur menjadi sangat penting untuk melawan kerusakan gigi. Selain mengurangi makanan manis, sikat gigi selama 2 menit dua kali sehari sangat membantu menjaga kesehatan gigi. Gunakan pula pasta gigi yang memiliki kalsium nano yang mampu menutup lubang super kecil hanya dalam 14 hari. Seperti yang diberikan pasta gigi Systema. Dengan memiliki teknologi kalsium nano, mampu melindungi gigi secara menyeluruh dan akan menutup lubang nano dalam 14 hari.

So, makanan manis itu mengancam kesehatan gigi bukan lagi sebuah mitos kan?

 

MOST READ
Travelling_HebohnyaBerlebaran-t

Hebohnya Berlebaran Di Kota Gudeg

Tahukah bahwa tradisi berlebaran di Indonesia begitu banyak macamnya? Masing-masing daerah memiliki cara tersendiri merayakan hari kemenangan ...

Masalah Gigi Ini Rentan Dialami Saat Hamil_thumb

Masalah Gigi Ini Rentan Dialami Saat Hamil

Masalah gigi ini seringkali timbul ketika hamil.

441

Ini Alasan Kenapa Harus Memilih Sikat Gigi Systema Charcoal

Membahas keunggulan sikat gigi Systema Charcoal, kandungan binchotan dan keunggulan Systema Charcoal lainnya.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :