Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik_

Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik?

Bicara soal liburan, seringkah Anda mengalami dilema ketika memilih destinasi? Banyaknya iklan yang menawarkan harga tiket pesawat yang serba murah jadi godaan untuk segera mengatur plan berlibur. Namun, lebih enak yang mana ya, liburan di luar negeri atau cukup di dalam negeri saja? Yuk, kita bahas satu per satu.

 

Jarak dan waktu

Sudah pasti, dari segi jarak dan waktu akan terasa jauh perbedaannya. Bila liburan di dalam negeri bisa Anda tempuh dengan pilihan transportasi seperti mobil, bis maupun kereta, ke luar negeri Anda hanya punya satu pilihan, yaitu pesawat terbang. Namun, ingat-ingat juga akan kemacetan bila menggunakan mobil, dibandingkan berlibur ke luar negeri paling dekat, Singapura misalnya. Waktu yang ditempuh kurang lebih bisa sama, bahkan bisa lebih cepat untuk sampai ke Singapura, daripada menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

 

Passport dan visa

Yang jelas, berlibur di dalam negeri, Anda tidak perlu repot-repot mengurus passport maupun visa. Namun, bila Anda sudah pernah mengurus passport sebelumnya, cenderung ada rasa sayang bila passport tersebut tidak sering digunakan sebelum masa kadaluarsa tiba. Belum lagi, urus passport maupun visa butuh biaya ekstra.

 

Banyak yang belum dijelajahi

Berlibur di dalam negeri, pasti masih banyak tempat-tempat yang belum pernah dijelajahi. Jarang sekali menemukan orang Indonesia yang sudah pernah menginjakkan kakinya dari Sabang sampau Merauke. Kalau Anda sudah merasa bosan ke Bali, tenang, masih banyak pantai di Indonesia yang perlu dijelajahi.

 

Adaptasi cuaca

Berlibur di luar negeri, Anda juga harus beradaptasi dengan cuaca di tempat tujuan Anda. Hal ini memengaruhi jumlah barang bawaan yang perlu disiapkan. Bila ingin berlibur ke Jepang atau Eropa saat musim dingin, pasti Anda perlu membawa lebih banyak pakaian yang tentunya lebih berat. Pastikan barang-barang lain yang dibawa juga mendukung mobilitas selama berlibur. Sikat gigi Systema Charcoal, selain dapat membunuh 99,9% bakteri, bulu sikatnya juga lebih cepat kering. Hal ini akan membantu Anda bila harus segera berkemas dari tempat satu ke tempat lainnya.

 

Siapa saja yang akan diajak berlibur

Hal ini juga merupakan alasan utama dalam menentukan destinasi berlibur. Bila berencana liburan sekeluarga, yang pasti Anda tidak bisa memilih destinasi dengan pilihan hiburan yang ekstrem seperti naik gunung maupun menjelajahi pantai yang rutenya sulit dilewati kendaraan pada umumnya. Mungkin, pilihan untuk berlibur di luar negeri lebih baik, karena lebih banyak tempat hiburan yang didedikasikan untuk keluarga.

MOST READ
Mari Kenali Gigi Anda_t

Mari Kenali Gigi Anda

Gigi adalah komponen penting yang harus dijaga. Segala fungsi gigi membuat Anda nyaman untuk mengonsumsi makanan dan juga bersosialiasi

belum-siap-nikah_thumb84

Ini Tandanya Kalau Pasangan Belum Siap Menikah

Tanda-tanda kalau pasangan sebenarnya belum siap sepenuhnya untuk menikah.

8-rev_thumb

Resolusi Sehat yang Tidak Pernah Terlambat untuk Dilakukan

Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai hidup yang sehat: makan makanan bergizi, menjaga kesehatan mulut dan gigi, melakukan kebiasaan yang sehat, dll.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :