live chat Systema
SYSTEMA-article banner batch 11

Lakukan Ini untuk Atasi Gusi Berdarah

Sebagian orang lebih banyak memerhatikan kesehatan gigi dan mengabaikan masalah gusi. Padahal, kesehatan bagian mulut yang satu ini juga tak kalah penting.

Bila kesehatan gusi diabaikan, bukan tak mungkin Anda akan berhadapan dengan masalah gusi. Pada dasarnya, ada dua tahap penyakit gusi yang bisa mengganggu Anda. Tahap pertama adalah gingivitis dan tahap kedua adalah periodontitis.

Seperti apa tanda gingivitis? Anda bisa mengenalinya dari gusi yang berwarna kemerahan dan mudah berdarah.

Pada tahap ini, penyakit masih mudah untuk disembuhkan. Anda bisa mengatasinya dengan melakukan pembersihan karang gigi atau root planning dengan bantuan dokter gigi.

“Bila gingivitis tidak mendapat perawatan hingga tuntas, bukan tak mungkin penyakit gusi akan berlanjut ke tahap periodontitis,” kata drg. Callista Argentina Wulansari.

 

Tapi jangan buru-buru panik. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah gusi berdarah:

  • Menyikat gigi dengan metode bass. Lakukan dua kali sehari, yaitu pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.
  • Membersihkan sela-sela gigi, agar tidak ada sisa makanan yang tertinggal.
  • Mengunjungi dokter gigi minimal enam bulan sekali.
  • Menghentikan kebiasaan merokok atau mengunyah tembakau.
  • Memilih sikat gigi dengan ujung bulu yang lembut. Selain itu, Anda juga sebaiknya menggunakan pasta gigi yang tepat untuk membantu mengurangi peradangan gusi.

Lakukan hal di atas agar masalah gusi berdarah dapat segera teratasi. Perlu diingat, jika tidak segera diatasi dapat terjadi kerusakan yang lebih parah.

MOST READ
Food Selfie With Mom-t

Food Selfie With Mom!

Terinspirasi dari event Sweet Tooth Treat Tooth kemarin, anda dan Ibu berencana memasak di akhir pekan nanti tanpa takut munculnya permasalahan gigi?

Jangan Sampai Lupa Menyikat Gigi Sebelum Tidur Ini Alasannya-Revised69

Jangan Sampai Lupa Menyikat Gigi Sebelum Tidur, Ini Alasannya!

Seharian menjalani aktivitas yang padat seringkali membuat seseorang merasa terlalu lelah, apalagi bila pekerjaan menuntutnya untuk mengorbankan lebih banyak waktu alias lembur

Memperkuat Enamel Gigi Adalah Keharusan_t

Memperkuat Enamel Gigi Adalah Keharusan

Sekuat apakah enamel melindungi gigi Anda dari kerusakan? Tentunya semua tergantung dari cara Anda merawat gigi.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :