karyawan-terbaik

Lakukan 3 Hal ini Bila Ingin Menjadi Karyawan Terbaik

Meski di kantor Anda tidak ada papan pengumuman karyawan terbaik setiap bulannya, namun pengembangan diri untuk selalu menjadi yang terbaik perlu ada di dalam diri Anda. Karena bagaimanapun juga, performa Anda dalam pekerjaan akan menentukan perjalanan karir Anda untuk bisa mencapai jabatan yang Anda inginkan, pun gaji sesuai harapan. Tentu hal ini akan mudah diperoleh bila Anda tau strategi yang tepat dan mau melakukannya, tentunya, tanpa sikut kanan kiri dan cari muka pada atasan. Yuk, coba tips berikut ini.

 

Fokus

Dalam menjalankan pekerjaan, akan ada banyak hal yang dapat membuat seseorang hilang fokus. Salah satunya, sifat ambisius, ingin dianggap sebagai karyawan yang serba bisa. Alhasil, semua jenis pekerjaan, bahkan yang bukan pekerjaannya sekalipun tetap dilakukan, yang penting harus terlihat mampu melakukannya. Hal ini sangat tidak perlu. Bila Anda mendapatkan evaluasi rutin dari atasan, fokuslah terhadap apa yang memang perlu diperbaiki dari diri Anda, tidak perlu menambah beban pada diri sendiri dengan apa yang bukan menjadi kewajiban Anda untuk melakukannya. Percuma buang-buang waktu dan tenaga, lebih baik optimalkan usaha dan kerja keras untuk menjalani jobdesc Anda.

 

Disiplin

Yang satu ini, memang kembali lagi pada sifat pribadi masing-masing orang. Disiplin dalam pekerjaan sangatlah luas, mulai dari waktu kerja, sampai bagaimana seseorang menyelesaikan pekerjaannya sehari-hari. Coba berkaca kembali, apakah Anda sudah datang tepat waktu di pagi hari, tidak melulu terlambat (meski di perusahaan Anda tidak ada aturan bahwa gaji akan dipotong bila datang telat). Setiap diminta untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, apakah Anda menundanya, atau langsung mengerjakannya hingga selesai? Andalah yang menentukan sendiri, karena sifat disiplin merupakan tekad yang datangnya dari diri sendiri.

 

Tidak mudah menyerah

Seberat apapun pekerjaan yang Anda hadapi saat ini, ingatlah ketika pertama kali Anda menginginkan pekerjaan tersebut. Seberapa besar usaha yang Anda lakukan demi mendapatkan jabatan yang Anda miliki sekarang. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk menjadi orang yang tidak mudah menyerah. Cintai pekerjaan Anda dan nikmatilah, karena bila Anda merasa tidak sanggup dan ingin mencari pekerjaan lain, belum tentu akan lebih baik dari pekerjaan Anda sekarang. Atasan Anda pun akan menilai keuletan Anda dalam bekerja serta bagaimana Anda menghadapi situasi yang penuh dengan tekanan. Kalau Anda sendiri mudah menyerah, maka kenaikan jabatan dan gaji hanya akan kembali menjadi angan-angan.

 

Selamat mencoba tips ini, dan ingatlah untuk tetap semangat!

MOST READ
Jangan Pernah Tinggalkan Kebiasaan Menggosok Gigi Sebelum  Tidur-t

Jangan Meninggalkan Kebiasaan Ggosok Gigi Sebelum Tidur

Padatnya aktivitas dari pagi sampai malam hari membuat tubuh terasa lelah

10_thumb

Tips Foto Kece Selama Liburan

Tips ini membantu Anda yang ingin punya koleksi foto-foto keren selama liburan.

Lakukan 3 Tips Ini Supaya Tak Dianggap Pacar Overprotective_thumb

Tips Supaya Tidak Dianggap Overprotective

Khawatir pada pasangan tetap bisa diungkapkan tanpa memberi kesan sebagai pacar yang overprotective, ini tipsnya!

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :