Kontrol 3 Makanan Manis Kesukaan Anggota Keluarga Anda_3-b

Kontrol 3 Makanan Manis Kesukaan Anggota Keluarga Anda!

Momen dimana setiap anggota keluarga duduk bersama sembari menikmati makanan yang disuka memang terasa menyenangkan, terlebih bila itu makanan manis. Namun, Anda perlu perhatikan makanan kesukaan anggota keluarga Anda apakah memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh, termasuk di dalamnya kesehatan gigi dan mulut. Berikut 3 makanan manis dan pada umumnya disukai anggota keluarga Anda namun harus Anda kontrol agar kesehatan gigi dan mulut tetap terpelihara.

  1. Coklat
    Hampir setiap orang, berapa pun usianya pasti sangat menyukai makanan satu ini, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa sampai dengan segelintir orang tua sangat menyukai coklat. Rasanya yang manis membuat mereka menjadi ketagihan untuk mencobanya, belum lagi seperti yang kita ketahui bersama Coklat dapat menghilangkan stress, sehingga wajarlah coklat identik dengan orang dewasa. Nah, yang perlu Anda awasi agar coklat yang dikonsumsi tidak membahayakan kesehatan gigi dan mulut anggota keluarga Anda adalah kandungan gulanya jangan sampai melebihi kandungan coklatnya.
  1. Es krim
    Hampir sama dengan coklat, rasanya yang menyejukkan dan manis membuat hampir setiap golongan usia dalam keluarga Anda menyukainya. Pastikan ketika mengkonsumsi eskrim, Anda dan anggota keluarga Anda jangan terlalu sering untuk mengkonsumsinya, salah satu sebabnya adalah volume gula yang ada dalam eskrim yang sangat banyak dapat mendorong terjadinya plak pada gigi Anda.
  1. Cake
    Aneka ragam jenis cake seperti butter cake,sponge cake ataupun chiffon cake menjadi makanan yang paling laris di cake factory lantaran setiap orang menyukainya tak terkecuali Anda dan keluarga Anda. Dalam mengkonsumsi cake, yang perlu diperhatikan oleh Anda selain gula yang terkandung di dalam cake tersebut adalah zat adiptif yang terkandung di dalamnya sehingga membuat kelezatan cake semakin bertambah padahal hal itu membahayakan tubuh.

Setelah Anda dapat mengawasi konsumsi dan kualitas atas ketiga makanan manis tersebut, bukan berarti Anda aman dalam mengkonsumsinya. Anda tetap harus memelihara kesehatan gigi dan mulut Anda dengan cara menyikat gigi dan berkumur.

Sikat gigi secara teratur dengan menggunakan pasta gigi Systema Nano dapat membuat gigi Anda terlindungi dari bakteri jahat penyebab gigi berlubang, kandungan Kalsium Nano yang dimilikinya mampu dalam 14 hari mengatasi lubang super kecil pada gigi Anda. Berkumur dengan Systema Mouthwash juga dapat membantu mencegah plak pada gigi dan peradangan  pada gusi Anda, rasa yang begitu segar yang dimilikinya juga tidak tajam sehingga nyaman digunakan.

Akhirnya, selamat makan

MOST READ
Memperkuat Enamel Gigi Adalah Keharusan_t

Memperkuat Enamel Gigi Adalah Keharusan

Sekuat apakah enamel melindungi gigi Anda dari kerusakan? Tentunya semua tergantung dari cara Anda merawat gigi.

SYSTEMA-article-banner-18-3_thumb

Air Garam untuk Kesehatan Mulut, Efektifkah?

Manfaat air garam untuk kesehatan mulut.

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan_thumb

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 tantangan terberat ketika hendak maju ke pelaminan: karakter, perbedaan keyakinan, masalah finansial, masa depan bersama.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :