Ketahui Jenis Makanan Terbaik Untuk Gigi Anda_b

Ketahui Jenis Makanan Terbaik Untuk Gigi Anda

Menjaga kesehatan tidak hanya dengan sekedar membersihkan gigi secara rutin. Kesehatan gigi juga ditunjang dengan pola konsumsi Anda. Termasuk makanan apa yang Anda konsumsi. Ya, jenis makanan adalah salah satu faktor pemicu berkurangnya kesehatan pada gigi. Untuk itu patut Anda ketahui apa saja makanan yang terbaik untuk gigi Anda.

Konsumi makanan dengan tingkat asam yang tinggi dan dalam intensitas yang sering akan mengancam Enamel pada gigi. Enamel adalah pertahanan pertama gigi pada kerusakan, apabila sudah terkikis atau rusak, maka resiko gigi sensitif dan berlubang semakin tinggi. Untuk itu guna memperkuat enamel gigi Anda, bisa dengan cara mengonsumsi makanan tinggi kalsium atau dengan menambahkan makanan yang kaya akan vitamin D. 

Berikut ini makanan terbaik untuk mendukung kesehatan gigi Anda.

  1. Kalsium
    Produk Dairy rendah lemak dan bebas lemak sangat baik untuk gigi Anda. Produk seperti susu, keju, yoghurt plain adalah bahan utama kalsium yang tidak akan menambah lemak jenuh tidak sehat untuk Anda. Keju khususnya mampu menetralkan asam di makanan Anda yang mengancam enamel. Sumber lain kalsium adalah sayuran berdaun hijau seperti Kale dan Bok Choy.
  1. Vitamin D
    Kuning telur, jamur dan ikan merupakan sumber yang sangat baik untuk gigi Anda. Vitamin D yang terkandung dimakanan tersebut mampu menyerap kalsium yang akan membangun dan memelihara kesehatan gigi Anda.
  1. Vitamin C
    Paprika merah dan ubi jalar adalah makanan yang dapat memberikan vitamin C yang diperlukan untuk gusi sehat. Vitamin C juga membantu menjaga gigi Anda pada posisinya. Sebenarnya jeruk juga mengandung vitamin C yang tinggi namun Anda harus hati-hati dengan keasamannya.
  1. Makanan sehat renyah
    Apel, pir, seledri, dan wortel adalah pilihan yang baik. Tekstur renyah dari buah-buahan dan sayuran tersebut dapat membantu menghilangkan plak yakni penyebab bakteri pada gigi Anda. Makanan ini juga bisa meningkatkan produksi air liur yang membantu menetralkan bakteri di mulut Anda. Namun asam pada makanan sehat seperti pada apel juga bisa merusak gigi. Untuk mengurangi dampak asamnya bisa dengan cara sikat gigi sebelum memakannya.

Dari konsumsi makanan tepat maka gigi yang sehat dan kuat didapat. Didukung pula dengan rutin sikat gigi menggunakan pasta gigi Systema Nano yang memiliki teknologi kalsium nano yang dapat menutupi lubang super kecil. Maka kesehatan gigi Anda pasti akan terjamin.

MOST READ
10 serba-serbi gigi sensitif_rev1_thumb28

Seputar Kerusakan Enamel Gigi

Penyebab kerusakan (erosi) pada enamel gigi

NewsExpert_MenjagaKesehatan-t

Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Gangguan pada gigi dan mulut bisa menjadi pemicu penyakit lain. Dari sekian banyak penyakit yang bisa tercetus akibat rusaknya gigi adalah stroke akibat penyumbatan pembuluh darah.

9-thumb

5 Makanan Ini Wajib Dihindari Untuk Mencegah Bau Mulut Jelang Interview Pekerjaan

Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang fit, mengisi perut dengan makanan sebelum interview kerja memang dianjurkan. Namun, jangan sampai salah pilih makanan ya! Bisa-bisa Anda jadi bau mulut.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :