ingin-langgeng

Kesalahan Kecil yang Bisa Berdampak Buruk pada Hubungan Asmara

Dalam menjalani sebuah hubungan, pasti ada masanya Anda dan pasangan bertengkar, padahal yang menjadi pemicu adalah kesalahan kecil yang selama ini dianggap sepele. Akan tetapi, bila seterusnya Anda dihadapi dengan situasi yang sama, maka hal sepele tersebut bisa menjadi masalah yang besar dan bisa mengancam hubungan Anda dan si dia. Sebaiknya, kenali berbagai kesalahan kecil yang umumnya terjadi ini dan bagaimana mengatasinya.

 

Tidak berbohong, hanya tidak jujur saja

Sudah diwanti-wanti untuk hadir di acara keluarga pasangan, tepat waktu. Tiba-tiba di tengah jalan, ada panggilan untuk mengurus pekerjaan yang sifatnya darurat. Meski bisa diselesaikan saat itu juga, tetap saja membuat Anda telat datang ke acara keluarganya. Anda pun segan untuk mengakui alasan Anda telat, toh ia akan tetap kesal. Maksud hati ingin membuat keadaan lebih baik, namun ketika pada akhirnya pasangan Anda tahu alasan yang sebenarnya, ia terlanjur kecewa karena Anda dianggap tidak jujur. Pada dasarnya, lebih baik jujur tapi berakhir pahit, daripada menyembunyikan sesuatu yang akhirnya menghilangkan rasa percaya pasangan pada diri Anda.

 

Ingin menyenangkan semua orang

Ketika mengurus pernikahan, orangtua Anda menginginkan A, sedangkan pasangan Anda ingin B. Andapun berusaha keras untuk mewujudkan keduanya, namun Anda mengutamakan A daripada B, demi menyenangkan kedua belah pihak. Yang terjadi malah sebaliknya, pasangan Anda menganggap bahwa dirinya bukanlah prioritas Anda, padahal, nanti ketika sudah menikah, Anda bukan lagi milik kedua orangtua, namun Anda akan menjadi satu dengan pasangan. Ketidakmampuan Anda untuk menyenangkan semua orang bukanlah dosa, karena memang, prioritas Anda ke depan adalah si calon pasangan, bukan kedua orangtua Anda.

 

Selalu mengalah, supaya masalah cepat selesai

“Perempuan selalu benar dan laki-laki selalu salah”, mungkin inilah anggapan dari sebagian besar pria. Namun, bukan soal siapa yang salah dan siapa yang benar. Sebagai calon kepala rumah tangga, seorang pria punya hak untuk menegaskan pendapatnya, begitu pula sebaliknya, sebagai calon istri, wanita juga harus tunduk pada suaminya. Dan mengalah supaya masalah cepat selesai, bukanlah jawabannya. Justru, pertengkaran adalah ajang untuk Anda dan pasangan bertukar pendapat, demi mempertahankan hubungan, bukan demi masalah cepat selesai atau membuat salah satu pihak senang.

Selalu maklum, lama-lama juga biasa

Sebagai sepasang kekasih, maupun suami istri, memang sudah sepantasnya saling menerima kekurangan masing-masing. Namun, seiring berjalannya waktu, masing-masing pasangan juga harus bisa berubah dan menyesuaikan keadaan. Kalau selalu beranggapan bahwa lama-lama pasangan akan terbiasa, artinya, salah satu pihak tidak mau berusaha untuk menjadi yang terbaik.

MOST READ
karyawan-terbaik__thumb

Lakukan 3 Hal ini Bila Ingin Menjadi Karyawan Terbaik

Menjadi karyawan terbaik tidak sulit, kuncinya: fokus, disiplin, dan tidak mudah menyerah

shutterstock_423200386

Resep Jus Segar untuk Gigi dan Gusi yang Sehat

Nikmati jus segar yang terbuat dari bahan-bahan makanan yang dapat menjaga kesehatan gigi dan gusi.

3 Tempat Hiburan di Jakarta yang Harus Dikunjungi_thumb

Tempat Hiburan di Jakarta yang Patut Dikunjungi

Ada beberapa tempat hiburan baru yang patut dikunjungi di Jakarta: Jakarta Aquarium, Museum MACAN, dll

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :