Kenali Masalah Gigi Ngilu & Solusinya_4-b

Kenali Masalah Gigi Ngilu & Solusinya

Anda sering merasa ngilu di gigi ketika mengkonsumsi makanan manis? Jika mengalaminya, berarti Anda menderita gigi sensitive atau dikenal dengan istilah hipersensitif dentin. Kebanyakan rasa ngilu makanan timbul sangat tajam, hanya sebentar namu sering berulang dan seringkali diabaikan.

Selain itu, adanya penumpukan sisa-sisa makanan di daerah pertemuan gigi juga bisa menimbulkan gigi ngilu. Sisa makanan ini akan masuk melalui sela-sela gigi dan sulit terjangkau sikat gigi sehingga akan sulit dibersihkan. Lama-kelamaan penumpukannya akan makin banyak dan menekan.Berikut ini merupakan penyebab terjadinya sensitivitas pada gigi, antara lain:

  • Penurunan Gusi
  • Buruknya kebersihan gigi dan mulut
  • Bleaching (pemutihan permukaan gigi)
  • Terkikisnya email
  • Penyikatan gigi terlalu kuat
  • Pasien lansia
  • Kebiasaan konsumsi makanan/minuman yang bersifat asam
  • Mulut kering dan produksi air liur sedikit
  • Sering mengalami gigi gerinding saat tidur
  • Infeksi gusi yang terus menerus

Masalah gigi ngilu atau sensitive bukanlah akibat penyakit gigi, tetapi akibat menipisnya enamel, penurunan gusi dan terbukanya lapisan di bawah enamel dan hal ini erat kaitanya dengan saraf gigi. Gigi sensitif bisa pula timbul setelah dilakukan scaling. Pada saat itu akar gigi terekspos, sehingga peka terhadap rangsangan. Namun, pada kasus ini biasanya rasa ngilu akan hilang dengan sendirinya begitu gusi menutup kembali.

Cara mengatasinya adalah dengan memperbaiki teknik dalam mengosok gigi, gunakan pasta gigi khusus seperti pasta gigi Systema Nano yang mengandung fluoride dan kalsium nanonya terbukti ampuh mengatasi lubang super kecil yang bisa juga menjadi penyebab ngilu pada gigi.. Systema Nano dilengkapi Fast Action System. Yang menjadi alasann pasta gigi ini lembut, cepat lumer, dan langsung larut di mulut. Nano Calcium-nya menetralisasi asam sehingga kerusakan dini pada gigi dapat dicegah dalam 14 hari pemakaian.

Jangan lupa Anda harus juga rajin berkumur dengan Systema mouthwash yang mengandung fluoride, IPMP, dan GK2 yang mampu mencegah penempelan plak dan ampuh membunuh bakteri.Tersedia 3 varian, yaitu Spring Fresh (pink), Menthol Breeze (biru), dan Green Forest (hijau) yang tidak akan membuat pedih mulut saat berkumur. Nafas pun mejadi segar dan harus, tanpa rasa ngilu oleh gigi yang sensitif.

MOST READ
Makanan Sehat untuk Keluarga Sehat_alt.1-t

Makanan Sehat untuk Keluarga Sehat

semua berawal dari rumah, ayo perbaiki kebiasaan di rumah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Yuk, bikin Cupcake praktis ini di rumah!(thumb)

3 Resep Cupcake untuk Temani Weekend Anda Sekeluarga

3 resep cupcake yang mudah dibuat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga

Kencan Seru dengan Black Kuliner thumb

Ide Kencan Seru: Black Kuliner

Membahas ide kencan seru, yaitu menikmati kuliner yang serba hitam, black burger, black frozen yogurt, dll (Membahas charcoal sebagai salah satu bahan dari makanan yang hitam, kaitkan ke produk)

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :