8

Kebiasaan Saat Traveling Ini Nggak Perlu Dilakukan

Serunya jalan-jalan ke luar kota maupun luar negeri, jangan sampai membuat Anda jadi lupa daratan, alias jadi sembarangan. Seringkali para wisatawan lupa dengan peraturan yang tertulis maupun tidak tertulis ketika berkunjung ke sebuah tempat wisata. Padahal sih, tidak perlu selalu diingatkan, tapi untuk beberapa hal tertentu, sebaiknya sudah timbul dari kesadaran masing-masing individu. Yuk, coba cek lagi, apakah di antara Anda yang masih sering melakukan ini?

Foto-foto di dalam pesawat

Sekadar selfie mungkin tidak akan jadi masalah, namun sebaiknya ingat lagi akan aturan boleh atau tidaknya menyalakan telepon genggam selama di pesawat. Bila sedang take off maupun landing, hindari melakukan kegiatan tersebut. Demikian pula dengan mendokumentasikan kegiatan awak pesawat seperti pramugari. Mungkin ada pramugari yang menarik perhatian Anda karena parasnya yang cantik, hati-hati, Anda tidak bisa sembarangan memotret dirinya tanpa izin, karena kegiatan di dalam kabin bersifat rahasia. Dikhawatirkan dokumentasi Anda bisa disalahgunakan.

Buang sampah sembarangan

Kalau ini sih, sudah kebiasaan. Faktanya, masih banyak sekali orang yang tidak bisa menjaga aturan ini. Buktinya, masih sering, kan, melihat unggahan orang-orang ketika menjumpai kelompok maupun individu yang meninggalkan meja di sebuah restoran dalam keadaan penuh sampah? Meskipun serpihan makanan lebih cepat hilang, ada baiknya Anda tetap menjaga kebersihan bila sedang berada di manapun! Hampir semua restoran cepat sajipun sebetulnya sudah tersedia tempat sampah, dimana ketika selesai makan, para pengunjung diharapkan untuk langsung membuang wadah yang sengaja dibuat dari karton yang tidak akan digunakan oleh pengunjung berikutnya. Bila dalam jarak dekat, Anda tidak melihat adanya tempat sampah, simpan saja dulu di dalam tas Anda untuk sementara sampai ketemu tempat pembuangan sampah. Ikuti juga petunjuk yang ada. Apabila sampah tersebut tidak bisa didaur ulang, maka masukkan sesuai dengan tanda yang tertera.

Merusak karya pameran

Ketika berkunjung ke museum, pameran lukisan maupun seni dalam bentuk lain, ada baiknya baca peraturan yang tertera di selebaran yang dibagikan, atau baca petunjuk yang ada di dekat pintu masuk. Pahami semua aturan yang ada, agar ketika berada di dalam ruangan pertunjukan, Anda tidak melakukan kesalahan dan melanggar aturan. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah memotret karya orang, yang belum tentu boleh didokumentasikan seenaknya. Belum lagi, alat-alat yang sedang dipamerkan malah dijadikan objek untuk Anda berfoto. Yuk, lebih peka melihat aturan, khususnya bila sedang mengunjungi negeri orang, supaya tidak menjadi contoh buruk yang memalukan sesama pengunjung.

MOST READ
Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

Sekilas Mengenal Perawatan Saluran Akar Gigi_t

Sekilas Mengenal Perawatan Saluran Akar Gigi

Perlu Anda ketahui gigi berlubang (karies) memiliki 3 tahapan, mulai berlubang mencapai email, dentin dan pulpa.

4 penyakit dalam yang menimbulkan bau mulut_thumb

Pernyakit pada Organ Tubuh Bisa Menyebabkan Bau Mulut

Penyakit dalam pada organ tubuh seperti, diabetes, penyakit pada lambung, hati, paru-paru bisa menyebabkan bau mulut.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :