Hindari kebiasaan ini di kantor

Kebiasaan Ini Merusak Gigi dan Gusi

Seharian di kantor, secara tidak sadar beberapa kebiasaan berikut ini kerap dilakukan. Padahal, bisa merusak gigi dan gusi. Yuk, coba cek, apakah Anda juga masih sering melakukannya.

 

Minum kopi lebih dari satu gelas

Minum segelas kopi di pagi hari, sebelum mulai kerja, memang sudah menjadi bagian dari rutinitas. Namun seringkali sehabis makan siang, rasa kantuk kembali datang sehingga terpaksa, harus minum kopi lagi. Selain bisa mengubah warna gigi menjadi kuning, kebiasaan terlalu sering mengonsumsi kopi yang jelas mengandung kafein juga dapat merusak enamel atau email, yang merupakan lapisan terluar gigi. Bila terus terkikis, maka gigi akan lebih mudah mengalami kerusakan, akibatnya gigi bisa berlubang atau menjadi sensitif. 

 

Sikat gigi setiap habis makan siang

Karena ingin gigi selalu bersih, maka Anda menyikat gigi setiap habis makan siang. Padahal, seharusnya tidak demikian. Menyikat gigi terlalu sering akan mengikis enamel atau email gigi. Bagian enamel adalah bagian terkeras dalam tubuh manusia yang berfungsi melindungi gigi dan kerusakan, juga melindungi saraf-saraf yang ada di dalamnya. Bila terkikis dan makin tipis maka gigi tidak akan terlindungi dan saraf gigi pun semakin terekspos sehingga mengakibatkan gigi menjadi semakin sensitif.

 

Minum minuman bersoda

Sore hari ketika mengantuk, seringkali orang kantoran pergi ke cafe terdekat atau mini market untuk sekadar jajan. Seringkali, minuman bersoda menjadi pilihan untuk nyemil. Padahal, terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda atau berkarbonasi yang mengandung asam fosforik dapat mengikis gigi. Apalagi bila Anda langsung meminumnya dari kaleng sehingga gigi akan langsung terkena cairan tersebut. Bila ingin mengonsumsi minuman bersoda sesekali, gunakan sedotan untuk mengurangi risiko gigi mudah rusak.

 

Menggunakan gigi sebagai alat bantu

Kebiasaan lain yang seringkali dilakukan adalah menggunakan gigi sebagai alat bantu, seperti membuka kemasan plastik maupun kemasan camilan. Padahal melakukan hal tersebut dapat membuat gigi mudah retak bahkan sampai pecah, apalagi bila sedang menjalani perawatan gigi. Padahal, di meja kerja Anda seharusnya tersedia gunting maupun cutter yang bisa digunakan untuk membuka kemasan apapun.

 

Menggunakan tusuk gigi untuk membersihkan gusi

Sehabis makan di rumah makan maupun warteg, memang cara paling mudah membersihkan sisa-sisa makanan yang nyangkut di gigi adalah dengan menggunakan tusuk gigi. Saking semangatnya mau mengambil kotoran, akibatnya gusi tergesek sehingga mengalami luka. Padahal, cara yang tepat untuk mengambil kotoran tersebut sebetulnya adalah dengan berkumur, tanpa harus menyikat gigi setelah makan, atau bersihkan dengan menggunakan dental floss, agar gusi Anda tidak mudah terluka.

 

Selain menghilangkan kebiasaan tersebut, ada cara lain untuk bisa tetap menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda, yaitu dengan menggunakan pasta gigi Systema Gum & Teeth Protection. Dengan formulasi khusus dari LION Jepang, Systema Gum & Teeth Protection 2X lebih baik digunakan untuk merawat gusi, karena memiliki kandungan IPMP yang berfungsi membunuh bakteri pada celah gigi dan gusi, serta GK2 dan OHBAKU yang membantu menjaga kesehatan gusi.

MOST READ
5 resolusi sehat untuk Anda dan pasangan_thumb

5 Resolusi Sehat Ini Patut Anda dan Pasangan Hidup Anda Lakukan!

Resolusi sehat: Lakukan 5 kebiasaan ini sepanjang tahun dengan pasangan hidup Anda

(8)

Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir? Yuk, Simak Tipsnya!

Yuk, simak tips menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir berikut ini!

Usir Kantuk Saat Bekerja dengan Cara Ini-thumbnail

Usir Kantuk Saat Bekerja dengan Cara Ini!

Usir kantuk saat bekerja dengan cara ini - Pulang malam, lanjut bekerja esok harinya, belum lagi harus menghadiri meeting, wajar bila rasa kantuk menghantui Anda

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :