KeDokterGigiJanganTungguSakit-b

Ke Dokter Gigi, Jangan Tunggu Sakit

          Sebuah penelitian yang dilakukan Bitish Dental Health Foundation menyebutkan bahwa orang dewasa menganggap bahwa dokter gigi lebih menakutkan dari dokter lainnya.Banyak dari mereka yang menghindari dokter gigi padahal perbandingan antara pemilik gigi sehat, jauh lebih sedikit ketimbang pemilik gigi rusak. Selain rasa tidak nyaman ataupun malu dengan kondisi gigi yang berlubang dan dipenuhi karies, rata-rata mengaku prosedur pemboran gigi serta penyuntikan anestesi lah yang membuat mereka begitu enggan melangkahkan kaki ke dokter gigi. Belum lagi, mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan perawatan. Padahal, apabila Anda bersedia membuang rasa takut dan rutin memeriksakan gigi ke dokter, Anda bisa menghemat uang dalam jumlah besar yang seharusnya digunakan untuk mengobati kerusakan parah pada gigi. Padahal banyak penyakit fatal yang salah satu penyebabnya adalah gigi tak sehat. 

          Seperti yang telah kami informasikan sebelumnya, sakit gigi pada gigi berlubang, juga gigi ngilu yang disebabkan oleh makanan manis, jika dibiarkan, dapat menimbulkan efek buruk pada kesehatan. Misalnya saja stroke dan liver nyatanya saling terkait dengan gangguan pada mulut. Dua penyakit ini dapat dipicu oleh gusi yang kerap bermasalah juga plak yang menumpuk pada pembuluh arteri. Hasilnya, peredaran darah akan terganggu sehingga mendorong terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan tercetuslah stroke. Belum lagi kanker mulut, gangguan pernafasan, dan masih banyak penyakit lain yang dipengaruhi gangguan pada gigi, bisa terdeteksi sedini mungkin oleh sang dokter. Bayangkan berapa besar resiko yang bisa dihindari bila rajin memeriksakan gigi. Jadi, apa yang sebaiknya Anda lakukan?

 

  1. Rutinlah ke dokter gigi setiap enam bulan sekali meskipun gigi Anda tidak bermasalah. Jika hasil pemeriksaan gigi tersebut baik hasilnya, Anda bisa menjadwalkan kunjungan di tahun depan.
  2. Apabila Anda khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan selepas kunjungan ke dokter gigi yang tarifnya melambung, ada baiknya Anda mendatangi klinik gigi yang kini mudah sekali ditemukan. Biasanya, klinik gigi memasang tarif yang relatif murah. Belum lagi beberapa promo menarik ditawarkan untuk jenis-jenis perawatan tertentu.
  3. Dengan mendatangi dokter gigi sebelum gigi Anda bermasalah, Anda tidak perlu merasakan sakit yang berlebihan saat menjalani prosedur pemeriksaan gigi. Sehingga, Anda dapat mengurangi trauma yang diderita setelahnya.
  4. Cari tahu lewat teman ataupun milis, dokter gigi mana yang direkomendasi. Selain ahli dalam menangani keluhan gigi, akan jadi nilai tambah bila Anda menemukan dokter gigi yang menyenangkan. Sikap simpati sang dokter, dapat membuat diri lebih nyaman dan jauh dari rasa takut saat duduk di bangku periksa.

 

          Pendek kata, jika ingin gigi sehat, selain rajin memeriksakan gigi ke dokter, tetaplah menjaga kesehatan gigi serta kesegaran mulut dengan rangkaian produk Systema Advanced Oral Care System. Gunakanlah sikat gigi Systema dan pasta gigi Systema Nano yang kalsium nanonya, mampu menutupi lubang super kecil dalam 14 hari sebelum jadi masalah. Terdapat dua varian pasta gigi Systema yang dapat Anda pilih, ialah Systema Nano Spring Fresh dan Mentol Breeze. Dengan Fast Action System, pasta gigi Systema Nano ini lebih lembut sehingga mudah menyebar ke seluruh permukaan gigi.Ngga percaya? Coba buktikan sendiri, ya!

 

MOST READ
Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

5 bahan alami untuk sariawan_thumb

Sering Mengalami Sariawan? Obati dengan Cara Alami Berikut Ini!

Beberapa alternaif pengobatan secara alami untuk mengatasi sariawan.

Pilih ramen atau udon_thumb

Ramen atau Udon?

Membahas tentang keunikan ramen vs udon, salah satu poin menyinggung soal makanan yang panas bisa bikin gigi ngilu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :