3

Kali Pertama Ajak Si Kecil Liburan? 5 Barang Ini Wajib Disiapkan Biar Tidak Bosan Di Perjalanan

Liburan bersama si kecil tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Terlepas dari seberapa jauh jarak yang akan ditempuh, selama perjalanan Anda wajib memperhatikan keamanan dan kenyamanan si kecil. Untuk itu, lima barang ini perlu disiapkan agar liburan bersama si kecil jadi lebih berkesan.

Camilan

Camilan adalah hal utama yang harus Anda siapkan saat berencana untuk liburan bersama si kecil. Jika punya banyak waktu untuk persiapan, tidak ada salahnya Anda membuatkan menu-menu camilan sehat untuk si kecil. Mulai dari puding buah, donat kentang, atau kue kering lainnya. Persiapkan juga biskuit, wafer, dan crackers kesukaan si kecil.

Mainan si kecil

Perjalanan yang panjang yang mengharuskan si kecil terus berada dalam satu tempat tentu akan membuat ia merasa bosan. Oleh sebab itu, Anda perlu membawa beberapa mainan, terutama yang menjadi favorit si kecil. Pilih mainan yang berukuran kecil sehingga dapat disimpan dalam tas. Anda juga dapat membawakan mainan yang sesuai dengan aktivitas berlibur. Misalnya jika liburan ke pantai, bawa serta bola tiup dan set peralatan bermain pasir.

CD/DVD film kartun

Liburan bersama si kecil dengan mobil pribadi? Tenang saja, Anda tetap dapat membuatnya merasa nyaman selama perjalanan dengan memutarkan film-film kartun kesukaannya. Oh ya, tetap jaga jarak pandang si kecil agar tidak terlalu dekat dengan layar ponsel atau pemutar CD/DVD di dalam mobil.

Bantal dan selimut

Berbeda dari orang dewasa, si kecil lebih mudah merasa lelah dan mengantuk selama perjalanan yang panjang. Karena itu, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa bantal dan selimut supaya si kecil tetap merasa nyaman saat tidur. Bantal ini berfungsi untuk melindungi kepalanya supaya tidak terbentur, sedangkan selimut membuatnya tetap hangat. Jangan lupa terus awasi si kecil yang tertidur apalagi jika jalanan yang dilewati cukup bergelombang.

Persiapan orangtua

Tak hanya perlu mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan si kecil, sebagai orangtua Anda juga harus mempersiapkan beberapa hal penting. Misalnya dengan membawa kotak pertolongan dan obat-obatan yang Anda butuhkan. Untuk menjaga si kecil, tentu Anda harus sehat, bukan? Oleh karena itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga dengan sempurna agar liburan bersama si kecil kali ini makin menyenangkan.

 

Liburan bersama si kecil memang membutuhkan persiapan yang ekstra. Namun, perjalanan liburan yang terencana akan membuat Anda dan si kecil lebih bahagia. Anda pun tidak perlu kerepotan mengurus si kecil yang rewel karena merasa bosan. Jangan lupa membawa pakaian ekstra sebagai antisipasi kalau baju atau celana kotor dan basah ya. Selamat berlibur!

MOST READ
SYSTEMA-article-banner-batch-17-7_thumb

Staycation di Kota Jakarta: Kenapa Enggak?

Pilihan hotel yang keren untuk Staycation saat akhir pekan meski hanya di kota Jakarta.

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Apa saja yang harus diperhatikan saat hendak mengirimkan CV ke kantor baru supaya meninggalkan kesan yang baik bagi calon user.

Yuk Kenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi!_thumb

Mengenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi

Veneer gigi merupakan salah satu metode yang digunakan untuk memutihkan gigi, apa saja yang perlu diketahui sebelum mencoba metode ini.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :