Jangan Sepelekan Sakit Gigi_rev-b

Jangan Sepelekan Sakit Gigi !

Sakit gigi sering kali menjadi anggapan penyakit yang tergolong ringan. Banyak dari Anda yang menyepelekan sakit gigi yang di derita, karena bisa saja keesokan hari sakit itu hilang. Namun, jika dibiarkan tentu juga akan sangat mengganggu dan akan membuat sangat tidak nyaman. Jangan pernah menyepelekan sakit gigi yang Anda alami, karena jika memang benar sakit gigi disebabkan oleh gigi atau rahang atau gusi itu sendiri, maka pengobatannnya kemungkinan masih ringan. Tetapi ada beberapa faktor sakit gigi yang di sebabkan oleh masalah kesehatan lainnya, dari masalah kesehatan ringan sampai masalah kesehatan tergolong berat. Berikut penyebab-penyebab sakit yang bisa menimbulkan Anda mengalami sakit gigi:

  1. Kerusakan Gigi
    Terjadinya kerusakan pada gigi akan menimbulkan lubang pada gigi. Kerusakan gigi ini bisa terjadi pada enamel atau lapisan terluar gigi dan juga lapisan dalam gigi. Kerusakan gigi seperti ini dapat disebabkan oleh terbentuknya asam akibat sisa makanan seperti karbohidrat, soda, kue, cokelat, atau permen yang tertinggal di dalam gigi. Adanya sisa makanan tersebut dan keberadaan bakteri di dalam mulut akan menyebabkan terbentuknya asam yang dapat mengikis elemen gigi. Selain itu, bakteri dan sisa makanan yang ada di dalam mulut yang tercampur dengan air liur akan membentuk plak pada gigi.
  1. Infeksi Gusi
    Infeksi gusi atau yang disebut penyakit gingivitis jika tidak diobati dengan benar bisa mengakibatkan penyakit gusi yang lebih parah. Lalu jika kondisi demikian tetap dibiarkan bisa menyebabkan gigi copot dan kerusakan jaringan pada gusi.
  1. Pengikisan Gigi
    Pengikisan gigi atau Abrasi gigi dalam istilah kedoketan, ini dapat diakibatkan oleh adanya infeksi pada akar gigi. Pengikisan gigi juga dapat diakibatkan oleh infeksi yang terjadi pada bagian yang berada di antara gusi dan akar gigi. Adanya pengikisan pada akar gigi seperti ini dapat menjadi salah satu indikasi bahwa gigi mengalami kerusakan yang sangat parah bahkan mengarah pada terjadinya pembusukan gigi.

Dengan demikian, sebelum itu semua menimpa Anda, untuk mencegah kerusakan gigi dan komplikasi penyakit lain, perawatan gigi dengan pasta gigi Systema Nano yang memiliki kandungan Kalsium Nano yang berfungsi mencegah lubang super kecil pada gigi dalam 14 hari maka kebersihan dan kesehatan gigi Anda akan terlindungi. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan berkumur memakai Systema Mouthwash yang dapat mencegah peradangan pada gusi dan bau mulut tidak sedap, mutlak dilakukan. Selain membersihkan gigi minimal dua kali sehari, sesudah makan dan sebelum tidur, periksakan gigi rutin ke dokter minimal enam bulan sekali juga penting lho!.

MOST READ
4 siasat jitu saat acara silahturami keluarga_thumb

Hindari Kebiasaan Ini Ketika Menghadiri Acara Silaturahmi Keluarga

Saat bersilaturahmi bersama keluarga, jauhi kebiasaan ini

4 Makanan Sehat Untuk Keluarga-t

4 Makanan Sehat Untuk Keluarga

Hidup di zaman yang serba instan memberikan Anda banyak sekali kemudahan dalam segala hal, termasuk dalam hal kuliner.Makanan instan atau cepat saji menjadi salah satu menu makanan favorit setiap anggota keluarga.

jetlag__thumb

Tips Mengurangi Jetlag Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Jetlag memang tidak bisa dihindari, tapi bisa diminimalkan dengan cara yang tepat

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :