Jangan lakukan kebiasaan buruk ini saat traveling

Jangan Sampai Melakukan Kebiasaan Buruk Ini, Saking Serunya Liburan Anda

Berlibur ke tempat-tempat yang selama ini sangat menarik untuk didatangi, seperti Jepang, Korea, bahkan keliling Eropa pasti akan sangat menyenangkan. Selain mendapatkan pengalaman baru, yang namanya liburan pasti sangat berpengaruh dalam mengubah mood seseorang. Ke manapun tujuan Anda, jangan sampai melupakan satu hal penting, yaitu Anda perlu mengikuti aturan yang ada di tempat tersebut. Saat liburan, Anda bebas mau melakukan apapun, tetapi jangan sampai meninggalkan kesan yang buruk, dengan melakukan kebiasaan ini:

 

Melakukan segala hal demi mendapatkan foto yang bagus

Yang namanya liburan, pasti ke mana-mana selalu mencari tempat untuk selfie. Saking semangatnya mencari angle yang bagus ketika berada di suatu tempat yang memang sangat wajib untuk diabadikan, tidak jarang seseorang akan rela melakukan apapun, termasuk melanggar aturan. Pernah dengar, kan, kasus taman bunga Amaryllis di Yogyakarta yang menjadi ‘korban’ selfie? Beberapa area di taman tersebut nampak rusak akibat terinjak oleh para pengunjung. Kalau daerah di negara sendiri saja tidak bisa dijaga, bagaimana ketika berkunjung ke luar negeri? Jangan sampai ada yang menegur Anda hanya karena tidak bisa membaca petunjuk dan aturan yang jelas. So, perhatikan sekitar Anda sebelum mengambil foto. 

 

Menganggap seperti di rumah sendiri

Mungkin negara atau kota tempat Anda berkunjung sangat terasa nyaman, sehingga Anda bisa menikmatinya seperti sedang berada di rumah sendiri. Akibatnya, Anda jadi cuek dan tidak peduli sekitar. Saat makan di restoran cepat saji, misalnya. Berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan, di luar negeri, pengunjung sudah sangat sadar dengan kebiasaan ketika selesai makan, yaitu membuang sisa-sisa makanan dan piring kertas bekas ke dalam tempat sampah yang sudah disediakan. Seharusnya, sih, di sini juga diterapkan hal yang sama. Namun nyatanya, masih banyak orang yang meninggalkan sampah begitu saja, berharap ada orang yang akan membersihkannya.

 

Tidak peduli dengan tata krama yang ada

Pada kenyataannya, banyak sekali aturan yang tidak tertulis, namun sudah dengan sendirinya menjadi kebiasaan masyarakat di tempat tertentu. Di Jepang misalnya, Anda perlu memberikan jalan pada mereka yang ingin bergerak lebih cepat ketika menggunakan escalator. Bahkan, sesimpel makan sushi saja, ada aturannya.Begitu pula ketika janjian dengan orang di Jerman, Anda harus datang tepat waktu, jangan seperti di Jakarta, di mana orang bisa memaklumi jalanan macet yang kerap bikin telat. Di India, pantang untuk memegang barang dagangan orang lain, bila Anda tidak berniat membelinya. Kalau sudah ketahuan memegang barang tersebut, Anda akan dipaksa membelinya.

 

Tidak ada salahnya melakukan riset terlebih dahulu ketika hendak berlibur ke negara lain. Jangan sampai melakukan hal-hal yang memalukan diri sendiri.

MOST READ
1v235

Jangan Abaikan Penyebab Gigi Ngilu, Ini Cara Mengatasinya!

Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gigi ngilu

Mencegah Gigi berlubang Itu Gampang_2-t

Mencegah Gigi Berlubang Itu Gampang!

Seringkali ketika seseorang merasakan sakit gigi, kemudian ia berkonsultasi kepada dokter gigi

banner-office

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :