Jangan Sampai Lupa Menyikat Gigi Sebelum Tidur Ini Alasannya-Revised69

Jangan Sampai Lupa Menyikat Gigi Sebelum Tidur, Ini Alasannya!

Seharian menjalani aktivitas yang padat seringkali membuat seseorang merasa terlalu lelah, apalagi bila pekerjaan menuntutnya untuk mengorbankan lebih banyak waktu alias lembur. Alhasil, begitu sampai di rumah, rasanya ingin langsung saja merebah ke atas kasur. Jangankan untuk menyikat gigi, untuk mandi dan makan saja sudah tidak sanggup. Tentunya, kebiasaan tersebut tidak bisa terus dibiarkan, karena kebersihan tubuh Anda harus selalu dijaga, apalagi sebelum beristirahat di malam hari. Tidak terkecuali, menjaga kebersihan area mulut. Ini alasannya:

 

Bakteri yang menempel bikin bau mulut

Bakteri yang menetap di dalam mulut mudah sekali mengubah bau napas seseorang. Bayangkan bila setelah seharian makan dan minum, mulut tidak dibersihkan. Maka tidak heran, bila ketika bangun, Anda mengalami bau mulut akibat sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada gigi dan gusi. Bila terus dibiarkan, bakteri tersebut bisa membuat gigi Anda berlubang. Cegah hal tersebut dengan memastikan bahwa seluruh permukaan mulut sudah bersih, sebelum Anda tidur.

 

Menyikat gigi di sore hari belum cukup

Bagi sebagian orang, kebiasaan menyikat gigi yang kedua kali seringkali dilakukan saat mandi sore, sehingga di malam hari sebelum tidur, tidak lagi dianggap perlu. Padahal, setelah menyikat gigi sore hari, Anda masih akan makan dan minum. Bakteri dari sisa-sisa makanan pun belum terangkat. Keadaan mulut saat Anda tidur pun sebetulnya, belum bersih sempurna alias masih berbakteri.

 

Bakteri lebih mudah berkembang biak di malam hari

Saat tidur, produksi air liur berkurang, di situlah bakteri akan lebih mudah berkembang biak. Maka dengan mudah, sisa-sisa makanan menjadi asam yang mudah sekali merusak gigi dan membuatnya berlubang. Bila terus membiasakan tidak menyikat gigi sebelum tidur, bayangkan betapa mudahnya bakteri tersebut merusak gigi Anda.

 

Kebiasaan nyemil tengah malam tidak dapat dihindari

Sudah siap tidur dan sudah sikat gigi, tiba-tiba terasa lapar. Tentu bila rasa lapar tidak bisa ditahan, pilihan satu-satunya adalah nyemil. Apapun jenis makanan yang masuk ke dalam mulut, yang paling ringan seperti segelas susu dan biskuit pun tetap saja bisa meninggalkan sisa-sisa kotoran, sehingga mulut yang tadinya dianggap sudah bersih, harus dibersihkan lagi sampai ke celah-celah gigi. Ya, betul, Anda kembali harus menyikat gigi, karena berkumur saja tidak cukup!

 

Kini Anda pasti sudah paham bahwa momem menyikat gigi sebelum tidur itu sangat penting, bukan hanya bagi kebersihan mulut, namun bagi kesehatan gigi dan gusi secara menyeluruh. Supaya kotoran benar-benar tersapu bersih dari sela-sela gigi, gunakan Toothbrush Systema Power Clean. Kepala dan leher sikat yang ramping dengan bulu sikat double tapered, mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi, bulu sikatnya kuat mencongkel plak pada permukaan gigi, namun lembut pada gigi dan gusi. Hasilnya, Anda akan terbebas dari bakteri akibat sisa-sisa makanan yang menempel. 

MOST READ
Pilih sikat gigi tidak boleh asal ya!57

Ini Sebabnya Tidak Bisa Asal-asalan Memilih Sikat Gigi

Tips memilih sikat gigi yang tepat, kenali bahannya, kenali fungsinya, dll

5 hal seputar Japan Railway Pass

Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Japan Railway Pass

Tips membeli dan menggunakan Japan Railway Pass, khususnya bagi traveler

4 Hal Ini Bisa Bikin Gusi Bengkak_thumb

4 Hal Ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Gusi Bengkak

Ketahui 4 hal ini yang ternyata dapat menyebabkan gusi bengkak.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :