1v2

Jangan Abaikan Penyebab Gigi Ngilu, Ini Cara Mengatasinya!

Tahukah Anda bahwa umumnya gigi nyilu disebabkan oleh kondisi gigi yang sensitif? Ya, gigi sensitif yang ditandai dengan terkikisnya lapisan pelindung gigi menyebabkan bagian gigi dekat saraf mudah terpapar rangsangan panas, dingin, hingga gesekan yang menimbulkan rasa ngilu. Nah, gigi ngilu tentu saja tak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat menganggu aktivitas harian Anda. Penasaran dengan cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gigi ngilu? Berikut informasi lengkapnya!

Perbanyak konsumsi air putih

Selain bisa mencegah dehidrasi tubuh, air putih ternyata juga baik untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dengan banyak minum air putih, maka tingkat keasaman di dalam rongga mulut Anda lebih mudah dinetralisir. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan air minum setidaknya delapan gelas per hari. Jangan ragu untuk berkumur terutama setelah mengonsumsi makanan dan minuman yang bercita rasa manis ataupun asam.

Lakukan perawatan kesehatan gigi secara rutin

Apabila Anda memiliki kondisi gigi sensitif yang menjadi penyebab gigi ngilu, maka sebaiknya lakukan perawatan kesehatan gigi secara rutin. Kunjungi dokter gigi terdekat setiap enam bulan sekali untuk mencegah terjadinya permasalahan gigi. Tentu saja, perawatan akan diberikan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi gigi serta rongga mulut Anda. Jika ada permasalahan terkait kesehatan gigi Anda, biasanya dokter gigi akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. 

Rajin menggosok gigi dua kali sehari

Penyebab gigi ngilu juga bisa muncul akibat noda sisa makanan yang dibiarkan menempel di sela-sela gigi. Untuk itu, pastikan Anda menggosok gigi secara rutin sebanyak dua kali sehari. Perhatikan pula teknik menggosok gigi yang baik dan benar agar tidak melukai gusi dan membuat gigi jadi sensitif. Sikat gigi dengan gerakan memutar secara lembut dan perlahan agar tidak merusak struktur lapisan gigi Anda.

Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut

Sebelum menyikat gigi, pastikan terlebih dulu jika Anda sudah menggunakan sikat gigi dengan bulu lembut. Gigi sensitif Anda membutuhkan perawatan yang ekstra hati-hati untuk mencegah munculnya tanda-tanda penyebab gigi ngilu. Systema Sensitive bisa dijadikan pilihan sikat gigi terbaik untuk gigi sensitif Anda. Sikat gigi Systema ini dirancang khusus dengan bulu sikat lembut yang ramping sehingga dapat menjangkau celah gigi. Bulu sikat spesial di bagian tengah sikat gigi Systema Sensitive juga bisa membantu penyebaran pasta gigi jadi lebih efektif.

Pilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif

Selain selektif saat memilih sikat gigi, Anda juga wajib memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif sebagai langkah pencegahan gigi ngilu. Salah satu pasta gigi terbaik khusus gigi sensitif yang bisa kamu gunakan secara rutin adalah Systema Pro Sensitive. Kandungan IPMP dalam pasta gigi khusus gigi sensitif ini ampuh membunuh bakteri serta menjaga kesehatan gusi. Selain itu, kandungan potassium nitrate di dalam Systema Pro Sensitve juga efektif membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif.

 

Penyebab gigi ngilu memang cukup beragam, mulai dari peradangan gusi hingga kurangnya menjaga kebersihan gigi. Untuk itu, mulai sekarang pastikan Anda lebih memperhatikan cara-cara mengatasi penyebab gigi ngilu agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Dengan gigi sehat, Anda lebih percaya diri untuk tampil di hadapan orang banyak. Untuk itu, selalu jaga kesehatan gigi dan rongga mulut Anda bersama produk perawatan gigi yang terbaik dari Systema!

 

MOST READ
Pikirkan 4 hal ini sebelum resign_thumb

Sebelum Resign kerja, Pikirkan Hal Ini!

Sebelum memutuskan untuk resign kerja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan supaya keputusan Anda tidak sia-sia

SYSTEMA-article-banner-18-6_thumb

Hati-hati, Ini Makanan yang Bisa Mengancam Kesehatan Gigi

Daftar makanan yang bisa mengancam kesehatan gigi.

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan_thumb

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 tantangan terberat ketika hendak maju ke pelaminan: karakter, perbedaan keyakinan, masalah finansial, masa depan bersama.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :