Jalan-Jalan Hemat Ke Jepang-b

Jalan-Jalan Hemat ke Jepang

          Negeri Matahari, Jepang, adalah salah satu destinasi liburan favorit bagi pecinta travel. Namun tak dapat dipungkiri bahwa liburan ke Jepang memaksa Anda merogoh kocek begitu dalam untuk tarif hotel, transportasi bahkan makan sehari-hari. Simak kiat kami agar Anda bisa berlibur dengan tenang di Jepang.

  1. Visa Gratis Sejak Juni 2014, berhembus kabar gembira bahwa bagi penduduk Indonesia yang ingin pergi ke Jepang maksimal 15 hari, akan dibebaskan dari biaya visa, yaitu Rp. 320.000. Lumayan, memangkas budget , kan? Sayang, kebijakan ini baru berlaku di tahun 2015 dan khusus bagi pemilik passport dalam bentuk chip. Namun, untuk yang masih berstatus mahasiswa S1, kebijakan ini sudah berlaku. Sertakan surat keterangan mahasiswa dari fakultas dengan mencantumkan status “Undergraduate”. Bagi yang tidak memiliki rekening gendut,minimalisir itinerary Anda. Biasanya, satu kota akan dikalikan Rp. 1.000.000. Misal, 7 kota berarti minimal tabungan yang ada di tabungan Anda sejumlah Rp. 7.000.000.

  2. Cari tiket pesawat promo Beberapa maskapai rutin menawarkan tiket promo ke Jepang. Biasanya, harga tiket pulang pergi yang ditawarkan berkisar Rp. 2.000.000 all in/orang. Namun telitilah jadwal kedatangan. Bila Anda sampai di Jepang tengah malam, Anda justru harus mengeluarkan biaya ekstra untuk transportasi menuju penginapan, mengingat kendaraan umum seperti bus, train ataupun monorail hanya beroperasi sampai pukul 00:00. Sementara, tarif taksi di Jepang sangatlah mahal, yaitu sekitar ¥9400 atau sekitar Rp. 1.040.000 untuk empat orang. Jika Anda bepergian tanpa anak, Anda bisa memilih untuk beristirahat di bandara sampai pagi tiba.

  3. Rencanakan perjalanan dengan matang Sebelum tiba di Jepang, pastikan Anda sudah membeli 7 Day JR Pass dari kota asal karena harganya jauh lebih murah lewat online ketimbang di tempat. Harga JR Pass paling murah adalah ¥28.300 atau sekitar Rp.3.120.000. Dengan JR Pass ini, Anda bisa mengelilingi Tokyo, Osaka, Kyoto. Tentukan kota dengan rute sama. Anda bisa menghemat waktu karena tak perlu repot bolak-balik naik kereta dan tentu saja lebih hemat. Bagi yang hanya ingin mengelilingi Tokyo, belilah Suica Card dengan deposit ¥500.

  4. Cari penginapan murah Booking hotel sebelumnya, cari yang berdekatan dengan stasiun kereta. Jangan lupa mencantumkan jumlah orang yang menginap, karena rate hotel di Jepang, dihitung berdasarkan jumlah orang yang menginap. Bila budget Anda tipis, hotel backpacker atau hostel bisa jadi pilihan utama. Perlu diketahui, hostel dan hotel backpacker di sana, space-nya sempit dan fasilitasnya pun terbatas.

  5. Makan Ada beberapa opsi tempat makan dengan harga terjangkau di Yoshinoya, Chikura Meshi, Sukiya, ataupun Matsuya. Harga yang dibandrol untuk satu paket full meal mulai dari ¥280. Beberapa restoran sushi juga menjajakan harga diskon per plate-nya khusus weekdays. Sementara untuk makanan kecil, seperti oden, tempura dan sosis panggang, dapat anda beli di convinience store.

  6. Jaga kesehatan Jangan sampai liburan Anda rusak karena sakit, apalagi sakit gigi karena gigi berlubang, ngilu juga bau mulut. Karena itu, konsumsilah vitamin juga banyak air putih sehingga Anda terhindar dari dehidrasi. Jangan lupa rutin sikat gigi dengan produk Systema Advanced Oral Care System, buatan Lion Japan, yaitu pasta gigi Systema Nano. Dua varian pasta gigi Systema Nano, yaitu Menthol Breeze dan Spring Fresh memiliki tekhnologi kalsium nano, yang mampu menutupi lubang super kecil di gigi Anda dalam waktu 14 hari sebelum jadi masalah. Pasta gigi Systema Nano yang lembut, lebih cepat menyebar ke seluruh permukaan gigi.
MOST READ
(8)

Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir? Yuk, Simak Tipsnya!

Yuk, simak tips menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir berikut ini!

Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik_thumb

Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik?

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari menikmati liburan di luar negeri vs di dalam negeri.

5 tips agar kencan berjalan mulus thumb

Sebelum Kencan, Pastikan 5 Hal Ini!

5 hal ini sering dianggap sepele, padahal menentukan keberhasilan kencan Anda.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :