Akrab dengan Si Bos Why not

Jadi "Sahabat" Si Bos? Kenapa Tidak?

“Bersahabat dengan si bos? Mungkin ia pandai cari muka,” mungkin pendapat demikianlah yang ada di benak Anda selama ini. Padahal, tanpa harus pandai mencari muka, persahabatan dengan atasan, bagaimanapun karakternya, bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebagai bawahan yang jujur dan tetap berjalan pada prinsip yang benar, Anda bisa menciptakan hubungan yang baik dengan atasan. Belum yakin juga? Simak caranya berikut ini.

 

Lakukan apa yang ditugaskan

Bukan jadi ‘jongos’, ya, tapi lebih kepada menjalankan tugas yang memang ia perintahkan untuk dijalani, tanpa menggerutu di depannya. Namun, tidak perlu mengerjakan sesuatu yang bukan pekerjaan Anda, hanya demi mencari muka dan dapat nilai plus dari atasan. Percayalah, atasan jauh lebih menghargai orang yang memprioritaskan pekerjaan utamanya.

 

Ketahui apa yang disenangi atasan

Tidak perlu stalking akun social media milik bos, hanya untuk mencari tahu hal apa yang ia suka. Perhatikan saja gerak-geriknya setiap hari di kantor. Mungkin Anda bisa mendapatkan beberapa hal, seperti warna kesukaannya, hobinya selepas jam kerja, dan sebagainya. Hal tersebut bisa Anda jadikan topik saat diajak makan siang bareng, atau ketika ada waktu luang, saat Anda dan dirinya tidak sedang membahas tentang pekerjaan.

 

Selangkah lebih maju

Meski pengalaman dan pengetahuan atasan mungkin jauh dari Anda yang adalah bawahannya, bukan berarti Anda tidak bisa selangkah lebih maju dalam urusan pekerjaan. Hal ini bisa Anda tunjukkan saat menerima tugas harian. Boleh, kok, memberikan masukan atau ide Anda, yang mungkin bertentangan dengan pendapatnya, asalkan Anda punya alasan yang kuat. Hal ini akan menunjukkan keseriusan serta semangat yang Anda miliki. Dengan demikian, si bos akan lebih percaya pada kualitas kerja Anda sehingga ia pun tidak ragu untuk menganggap Anda sebagai partner kerja, bukan sekadar bawahan.

 

Yakin dan percaya diri

Kalau Anda perhatikan, di berbagai serial TV, seringkali seorang atasan terlihat mem-bully bawahannya yang memiliki sikap lemah, tidak tegas, serba bingung, dan seperti tidak punya tujuan. Namun, bawahan yang jadi anak kesayangan adalah mereka yang percaya diri, yang yakin dengan apa yang mereka lakukan. Belajarlah menjadi orang yang yakin dan percaya diri dengan apa yang Anda kerjakan, tanpa harus memperlihatkan sikap yang arogan. Yang penting, Anda tetap melalukan pekerjaan tersebut dengan cara yang benar.

 

Sikap demikian mungkin tidak langsung membuat Anda bisa jadi sahabat si bos. Namun, ia pasti punya nilai khusus terhadap Anda. Bukan tidak mungkin, suatu saat Andalah yang akan diminta menggantikan posisinya ketika ia sedang di luar kantor.

MOST READ
Yuk Kenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi!_thumb

Mengenal Lebih Dalam Metode Veneer Gigi

Veneer gigi merupakan salah satu metode yang digunakan untuk memutihkan gigi, apa saja yang perlu diketahui sebelum mencoba metode ini.

Langkah Cepat Mengatasi Pembengkakkan Gusi_rev-t

Langkah Cepat Mengatasi Pembengkakkan Gusi

Tak jarang Anda pasti pernah mengalami gusi bengkak, rasanya pasti tidak dapat digambarkan denyutan bisa sampai ke kepala seperti kepala mau pecah.

Akrab dengan Si Bos Why not_thumb

Jadi "Sahabat" Si Bos? Kenapa Tidak?

Tips untuk bisa punya hubungan yang akrab dan tetap seru dengan atasan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :