Inilah Alasan Makan Malam Bersama Keluarga Penting-b

Inilah Alasan Makan Malam Bersama Keluarga Penting

Jangan sampai Anda menghapus istilah makan malam bersama keluarga dalam kamus kehidupan Anda dan jangan biarkan pula Anda memelihara penyakit melupakan kebiasaan makan malam bersama keluarga. Coba bayangkan betapa bahagianya  Anda duduk di meja makan bersama orang yang senantiasa ada untuk Anda selama Anda hidup. Pastinya Anda merasa terhormat bahkan hampir sama terhormatnya ketika Anda duduk di depan meja makan bersama Bill Gates.

Ada beberapa manfaat yang sekiranya perlu Anda ketahui bila Anda melakukan makan malam bersama keluarga.

  1. Menjauhkan diri anak dari hal-hal negatif
    Dengan adanya makan malam bersama keluarga, tentunya anak akan diberikan nasihat atau edukasi mengenai hal-hal positif yang perlu dilakukan dan hal-hal negatif yang harus dihindari. Dengan demikian, anak akan terbentuk pola pikirnya untuk menjalankan nasihat dari orang tua.
  1. Meningkatnya kualitas dan ketrampilan komunikasi
    Anda bisa membayangkan ketika duduk bersama keluarga untuk melakukan makan malam, satu sama lain dalam anggota keluarga saling berinteraksi. Dengan suasana kekeluargaan, obrolan yang memiliki topik yang berat, bisa menjadi lebih ringan untuk dicerna pikiran sehingga permasalahan yang terjadi pun bisa diselesaikan.
  1. Mengajarkan sopan santun kepada Anak
    Kesempatan yang sangat baik bagi orang tua untuk mendidik sopan santun kepada anaknya ketika makan malam bersama dilakukan. Dengan gaya bahasa yang ringan dan momentum yang hangat, edukasi dari sikap sopan santun bisa disampaikan orang tua kepada anaknya saat makan malam bersama keluarga dilakukan.
  1. Prestasi di bidang akademik
    Anak-anak yang melakukan kebiasaan makan malam bersama keluarga cenderung lebih cerdas,lebih teratur dan berprestasi dari sisi akademik ketimbang anak-anak yang mengabaikan kebiasaan makan malam bersama keluarga, hal ini sudah dibuktikan melalui penelitian di Columbia University.  

Manfaat tersebut sudah Anda ketahui, namun Anda tetap harus mengajak keluarga Anda ketika sehabis makan malam jangan melupakan kebiasaan berkumur dan sikat gigi sebelum tidur, mengingat bahaya gigi berlubang akan menguras banyak waktu Anda dan keluarga. Menggunakan Systema Mouthwash untuk berkumur sehabis makan malam menjadi langkah jitu bagi Anda, kandungan IPMG dan GK2 nya aktif membunuh bakteri penyebab plak dan sakit gigi. Sikat gigi menggunakan pasta gigi Systema Nano juga mampu menjadi benteng yang tangguh bagi gigi Anda. Kandungan erythritol dan micro foam di pasta gigi Systema Nano mampu dengan cepat menyebarke seluruh permukaan gigi, sehingga dapat mencegah lubang super kecil yang ada pada gigi Anda.

Akhirnya. Selamat makan malam bersama keluarga Anda..

MOST READ
Pastikan 3 hal ini sebelum menikah66

Yakin, Sudah Siap Menikah?

Kenyataan yang akan dihadapi ketika menikah yang perlu Anda siapkan

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal_t

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal

Jangan pernah abaikan perawatan kesehatan gusi. Karena segala masalah di gigi bisa bermula dari sini.

belum-siap-nikah_thumb84

Ini Tandanya Kalau Pasangan Belum Siap Menikah

Tanda-tanda kalau pasangan sebenarnya belum siap sepenuhnya untuk menikah.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :