Mau mudik  Cek 4 hal ini dulu, yuk

Ini Yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Mudik

Bagi Anda yang berencana untuk mudik menjelang Lebaran, persiapan perlu dilakukan dari jauh hari. Mulai dari persiapan kendaraan, apakah Anda akan menggunakan transportasi umum, bila ya, tentunya Anda perlu booking tiket jauh sebelumnya. Perjalanan mudik yang membutuhkan waktu cukup lama membuat Anda juga harus ekstra hati-hati saat meninggalkan rumah. Yuk, cek dahulu, apakah persiapan Anda sudah cukup matang untuk bepergian?

 

Cek kendaraan

Bila Anda berniat untuk membawa kendaraan pribadi ke kampung halaman, pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu. Lakukan servis mobil beberapa hari sebelumnya agar mobil Anda dalam keadaan aman untuk dibawa pergi jarak jauh. Bila keadaan mobil tidak memungkinkan untuk Anda bawa, sebaiknya susun rencana lain. Booking tiket transportasi seperti pesawat, kereta, atau bus memang sebaiknya dilakukan jauh sebelumnya, mengingat harga tiket akan semakin tinggi mendekati Hari Raya, dan menjauhi risiko Anda tidak dapat tiket untuk pulang kampung.

 

Cek barang bawaan

Pergi meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama tentu perlu perencanaan khusus, apalagi menentukan barang bawaan. Bila barang-barang tersebut tersedia di tempat Anda menginap, maka tidak perlu membuat koper jadi penuh. Pilih barang-barang yang praktis dan mendukung perjalanan Anda, seperti; pakaian yang bahannya mudah kering, supaya bisa dipakai berulang kali; sepatu yang bisa dilipat supaya tidak makan tempat dalam koper. Begitu juga dengan sikat gigi, pilih Systema Charcoal Toothbrush, karena selain mampu mencegah 99,9% bakteri, bulu sikatnya cepat kering sehingga memudahkan Anda saat berkemas selama mudik.

 

Cek keamanan rumah

Apakah ada orang yang akan menjaga rumah selama Anda pergi? Bila tidak, sebelum meninggalkan rumah, pastikan Anda sudah menitipkan rumah pada pihak keamanan di lingkungan tempat Anda tinggal. Selain itu, pastikan bahwa alat elektronik yang ada di rumah sudah dalam keadaan mati. Cabut semua kabel listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, bila perlu, cabut juga regulator tabung gas supaya dapur Anda dalam keadaan aman.

 

Bawa P3K

Banyak orang seringkali menganggap enteng hal ini. Memang, Anda tentu tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Namun, P3K sebaiknya tetap disediakan di dalam kendaraan, termasuk P3K pribadi masing-masing keluarga, karena belum tentu Anda bisa menemukan toko yang menjual obat-obatan maupun alat kesehatan yang biasa Anda gunakan ketika tiba-tiba dibutuhkan.

 

Selebihnya, pastikan Anda bepergian dalam keadaan tubuh yang fit. Patuhi aturan lalu lintas dan selalu waspada sepanjang perjalanan Anda. Selamat mudik!

MOST READ
Profesi Ini Akan Semakin Menjadi Incaran_thumb

Profesi Ini Akan Semakin Menjadi Incaran

Beberapa profesi ini dulunya dipandang sebelah mata, sekarang kian menjadi incaran.

Cara tepat seputar menyikat gigi anak_thumb

Sudahkah Anak Menyikat Giginya dengan Tepat?

Bila cara menyikat giginya tidak tepat, maka anak bisa mengalami masalah pada mulutnya

5 keseruan persiapan pernikahan_thumb

Serunya Persiapan Jelang Pernikahan

Hal-hal seru yang dipersiapkan sebelum hari pernikahan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :