belum-siap-nikah

Ini Tandanya Kalau Pasangan Belum Siap Menikah

Ketika menjalani sebuah hubungan, tentu masing-masing dari pasangan menginginkan hal yang sama, yaitu hubungan tersebut berlanjut hingga ke tahap rumah tangga, atau pernikahan. Banyak juga pasangan yang telah menjalani hubungan hingga bertahun-tahun, namun pada akhirnya kandas. Anda mungkin sering bertanya-tanya, kenapa ya, kok sampai sekarang ini, saya belum yakin untuk mengajaknya menikah, atau sebaliknya, kenapa sampai sekarang saya tidak diajak untuk menikah? Apa yang salah? Coba cek tanda-tanda berikut ini, jangan-jangan, pasangan Anda memang tidak siap.

 

Tidak mau diajak bertemu orangtua

Sebagian orang memang tidak selalu bisa langsung membawa pasangannya untuk menghadap kedua orangtua, namun ada juga yang merasa tidak masalah, kalau bisa, dari awal sudah harus akrab dengan keluarganya. Nah, pasangan Anda bagaimana? Apakah ia sering menolak bila diajak bertemu dengan kedua orangtua Anda? Kalau ia terus berlaku demikian, bagaimana bisa mengatur dan membicarakan masa depan, karena tanpa restu orangtua, Anda berdua akan sulit untuk membangun rumah tangga.

 

Malas-malasan

Bagaimanapun juga, yang namanya merencanakan untuk masa depan tidak akan terasa mudah. Oleh karena itu, Anda perlu cek lagi, apakah hingga saat ini, pasangan Anda masih terlihat malas-malasan, dalam arti malas mencari kerja maupun malas berusaha. Bagaimana bisa mengandalkan calon suami yang masih memiliki kebiasaan seperti ini? Begitu pula dengan calon istri, memang Anda mau, punya calon istri yang malas berusaha, hanya mau duduk manis saja? Kalau ia belum berubah juga, Anda berhak kok, untuk segera mundur.

 

Masih Jadi ‘Anak Mami-Papi’

Mungkin keluarga pasangan Anda termasuk keluarga yang sangat mampu, bahkan punya harta yang berlebih. Ya, ada baiknya memang, pasti kedua orangtuanya tidak akan membiarkan Anda dan anaknya kekurangan, namun, begitu Anda dan si dia bersatu dalam rumah tangga yang baru, baik Anda maupun pasangan Anda tidak lagi bisa bergantung pada kedua orangtua masing-masing. Rejeki dan harta, sudah harus menjadi urusan Anda berdua. Jadi, sebelum menikah pun, ia harus bisa hidup tanpa supir atau mobil si ayah, bahkan kartu kredit milik orangtuanya.

 

Ada yang disembunyikan

Untuk hal yang satu ini, memang tidak bisa terlihat jelas di mata orang lain, bahkan di mata pasangan. Biasanya, jika memang ada sesuatu yang disembunyikan oleh si dia, Anda pasti punya firasat atau perasaan yang menguatkan untuk mempertanyakan hal ini padanya. Namun, bila pasangan Anda tetap menutupi rahasianya itu, Anda berhak untuk mengakhiri hubungan ini. Bila ia memang sudah yakin dengan Anda, maka ia tidak akan segan untuk memberitahu Anda hal yang paling ia rahasiakan selama ini, apapun itu.

 

Sudah siap menjalani tips ini? Tenang, kalau memang berjodoh, pasti keinginan Anda akan dimudahkan, kok :)

MOST READ
Waspada Pencabutan Gigi Saat Menstruasi_t

Waspada Pencabutan Gigi Saat Menstruasi

Bagi Anda para perempuan masa menstruasi merupakan hal yang menyebalkan yah, karena rasa sakit yang dialami dapat menyebabkan perubahan hormonal

ini 5 tips jadi bos idaman_thumb

5 Kriteria Bos yang Asik

Tips menjadi bos yang asik: agar selalu keep in track dengan pekerjaan, tanpa harus jadi orang yang dibenci bawahan.

ingin-langgeng

Kesalahan Kecil yang Bisa Berdampak Buruk pada Hubungan Asmara

Kesalahan kecil ini lama kelamaan bisa memicu hubungan asmara Anda dengan si dia berakhir

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :