Pilih sikat gigi tidak boleh asal ya!

Ini Sebabnya Tidak Bisa Asal-asalan Memilih Sikat Gigi

Selama ini, apa yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih sikat gigi? Apakah harga, bentuk, fungsi, atau sekadar warna? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Department of Operative and Preventive Dentistry and Endodontics, Heinrich Heine University tahun 2011 menunjukkan bahwa menggosok gigi dengan menggunakan sikat gigi berbulu keras dapat memicu terjadinya trauma jaringan lunak pada gigi dan mulut. Mungkin yang lebih sering dialami adalah gusi berdarah yang menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif. Hal ini bisa terjadi akibat salah memilih sikat gigi. Selain itu, sikat gigi yang tidak tepat juga dapat membuat kotoran yang menempel di bagian dalam gigi tidak terangkat, akibatnya kotoran tersebut menetap di gigi dalam waktu yang lama dan menyebabkan karies bahkan gigi berlubang. Oleh karena itu, sebelum membeli sikat gigi, pertimbangkan dulu hal-hal berikut ini:

 

Pilih yang ukurannya tepat

Sikat gigi biasanya memiliki kepala sikat yang ukurannya berbeda-beda. Pastikan ukuran kepala sikat tersebut cukup ramping sehingga memudahkan Anda saat membersihkan barisan gigi di bagian belakang. Begitu pula bagian leher, pastikan ukurannya tidak terlalu besar dan tetap nyaman saat mengikuti pergerakan tangan ketika membersihkan sela-sela gigi. Selain itu, pilih sikat gigi yang memiliki gagang ergonomis, nyaman digenggam dan anti slip.

 

Pilih yang bulu sikatnya lembut dan kuat

Saat memilih sikat gigi, Anda juga perlu melihat kualitas bulu sikatnya. Apakah cukup tipis dan kuat sehingga bisa menjangkau sela-sela gigi sekaligus menangkat kotoran yang membandel pada seluruh permukaan gigi? Meski kuat, bulu sikat gigi juga harus tetap lembut sehingga tidak mudah memicu gusi berdarah.

 

Kategori sikat gigi yang baik ini bisa Anda peroleh dengan menggunakan sikat gigi Systema Power Clean, dengan filament (bulu sikat) yang slim - mampu menjangkau ke sela gigi tersempit, strong - kuat mencongkel plak, dan soft -  lembut tidak melukai gusi, serta gagangnya ergonomis sehingga tidak licin saat digenggam.

 

Dengan memilih sikat gigi yang tepat, maka kebersihan mulut Anda akan lebih terjaga dan jauh dari berbagai macam risiko

MOST READ
Pikirkan 4 hal ini sebelum resign_thumb

Sebelum Resign kerja, Pikirkan Hal Ini!

Sebelum memutuskan untuk resign kerja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan supaya keputusan Anda tidak sia-sia

SYSTEMA-article-banner-18-6_thumb

Hati-hati, Ini Makanan yang Bisa Mengancam Kesehatan Gigi

Daftar makanan yang bisa mengancam kesehatan gigi.

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan_thumb

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 tantangan terberat ketika hendak maju ke pelaminan: karakter, perbedaan keyakinan, masalah finansial, masa depan bersama.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :