Gigi Ngilu Bikin Malu_77

Ini Sebabnya Gigi Anda Terasa Ngilu

Ini sebabnya gigi Anda terasa ngilu - Seringkah Anda merasa gigi ngilu? Sebenarnya, gigi ngilu ini pada umumnya disebabkan oleh lapisan luar gigi atau email yang terkikis. Selain itu, gigi ngilu juga bisa terjadi karena akar gigi yang merasakan sensasi akibat rangsangan yang datang saat gusi terbuka, biasa disebut sebagai gigi sensitive. Beberapa kebiasaan sehari-hari Anda dapat memicu terjadinya rangsangan yang membuat gigi terasa ngilu.

 

Suka Menggertak-gertakkan gigi

Mungkin Anda atau orang terdekat Anda memiliki kebiasaan sering menggertakkan gigi saat sedang tidur? Kebiasaan tersebut dikenal dengan nama sleep bruxism. Nyatanya, banyak orang dewasa maupun anak-akan yang mengalami hal tersebut. Penyebab kebiasaan ini pun beragam, ada yang karena terlalu lelah, stres, dan dipenuhi rasa cemas. Namun kebiaaan lain seperti mengonsumsi alkohol, merokok dan terlalu banyak konsumsi kafein juga bisa menjadi penyebab sleep bruxism. Cara terbaik untuk menghindari kebiasaan ini adalah dengan mengatur waktu untuk beristirahat dengan tidur lebih awal serta menghindari begadang.

 

Makanan yang asam

Yogurt, soda dan jeruk sitrus merupakan makanan dan minuman asam yang paling sering Anda jumpai sehari-hari. Memang terkadang, makanan dan minuman ini tidak bisa dihindari untuk dikonsumsi. Namun, bila terlalu sering, dapat mengikis email gigi. Cara menghindari kerusakan pada lapisan gigi adalah dengan menggunakan sedotan saat mengonsumsi minuman tersebut. Imbangi dengan lebih banyak minum air mineral untuk mengembalikan kadar asam di mulut. Selain itu, hindari pula menyikat gigi segera setelah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam, karena kebiasaan tersebut hanya akan membuat gigi lebih lunak sehingga mudah terkikis saat disikat.

 

Cara Menyikat Gigi yang Salah

Banyak orang yang beranggapan bahwa gigi harus disikat sedemikian rupa demi menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel. Namun, secara tidak sadar, mereka menyikat gigi terlalu keras. Tidak hanya itu, bahkan banyak pula yang berpikiran, semakin sering gigi disikat, semakin bersih. Namun nyatanya, tidak demikian. Menyikat gigi terlalu sering dan menggosoknya dengan kasar hanya akan menyebabkan lapisan gigi rusak. Bila ingin membersihkan gigi secara merata, gunakan sikat gigi yang memiliki kemampuan untuk membersihkan gigi hingga ke sela-sela dalam. Sikat gigi Systema Power Clean dapat menjadi pilihan karena menggunakan bulu sikat terbaik yang lembut di gusi serta memiliki gagang yang ergonomis nyaman digenggam dan anti slip. Kepala dan leher sikat yang ramping membuat sikat gigi lebih mudah menjangkau ke bagian gigi yang dalam. Jadi, sudah tahu kan cara menyikat gigi yang benar?

MOST READ
3_thumb

Awas! Kebiasaan Ini Bikin Gigi Rusak

Beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat gigi jadi mudah rusak.

Goodbye Tootache, Hello Cupcake_t

Goodbye Tootache, Hello Cupcake!

Bentuknya yang unik, lembut, bewarna-warni dan manis membuat Anda jatuh cinta dan menggemari megkonsumsi cupcake?

Hobi Masak Bikin Si Dia Makin Sayang-t

Hobi Masak Bikin Si Dia Makin Sayang!

Bagi Anda para wanita yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan kekasih dan ingin memberikan kejutan yang tidak biasa, seperti memasak untuk kekasih,

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :