(5)

Ingat 4 Hal Ini Sebelum Traveling ke Luar Negeri!

Traveling ke luar negeri tentu tidak sama dengan traveling di dalam negeri. Persiapan yang harus dilakukan cenderung lebih banyak. Tidak hanya menyiapkan dokumen seperti paspor atau visa, Anda juga harus melakukan riset tentang destinasi liburan Anda, terutama soal budaya. Kebiasaan dan peraturan lokal di luar negeri pasti akan berbeda dengan di Indonesia. Oleh sebab itu, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum traveling ke luar negeri.

Kelengkapan dokumen

Ini adalah hal wajib pertama yang harus dilakukan, yaitu memeriksa kelengkapan dokumen. Coba cek kembali paspor Anda sejak jauh-jauh hari. Jadi, jika ternyata paspor Anda sudah memasuki masa expired, Anda masih punya waktu yang cukup untuk mengurusnya. Lalu, jika Anda hendak traveling ke negara-negara yang membutuhkan visa, jangan lupa untuk mengurusnya.

Dokumen lain yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan adalah KTP sebagai identitas diri. Saat traveling ke luar negeri, usahakan untuk membawa fotokopi KTP dan paspor sebagai langkah berjaga-jaga.

Cari tahu transportasi yang ada di negara tersebut

Apapun negara yang Anda kunjungi, Anda harus mencari tahu bagaimana jenis transportasi yang ada di negara tersebut. Mulai dari transportasi dari bandara ke tengah kota ataupun transportasi yang ada di dalam kota. Misalnya jika Anda ke Singapura, Anda bisa menggunakan bus yang biasanya berjalan mengelilingi kota. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengunjungi suatu negara, Anda bisa mencari tahu tentang sistem transportasi di negara tersebut melalui internet ataupun review dari seseorang yang pernah mengunjungi negara itu.

Siapkan layanan komunikasi

Hal penting selanjutnya adalah Anda wajib mengetahui layanan komunikasi yang ada di sana. Misalnya, apakah di bandara setempat terdapat free Wi-Fi atau Anda harus membeli kartu SIM baru yang sudah dilengkapi dengan internet. Di era modern sekarang, Anda hanya perlu online internet untuk berkomunikasi atau sekadar menghubungi keluarga dan teman terdekat. Jika Anda tidak ingin membeli paket internet, Anda tinggal mencari hotel yang menyediakan koneksi Wi-Fi.

Catat semua nomor penting di negara tersebut

Ini adalah hal yang sederhana tetapi sering dilupakan, yaitu mencatat nomor penting yang ada di negara tersebut. Kontak penting pertana yang perlu Anda catat adalah nomor telepon dan alamat hotel. Ini penting untuk berjaga-jaga jika misalnya Anda tersesat saat jalan-jalan di negeri orang. Anda bisa langsung menghubungi hotel atau meminta bantuan orang untuk kembali ke alamat hotel. Selain itu, catat pula nomor kepolisian dan rumah sakit untuk keperluan darurat. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama traveling ke luar negeri, bukan?

 

Itulah beberapa hal yang wajib Anda lakukan sebelum berangkat ke luar negeri. Cara di atas bisa Anda lakukan ketika baru pertama kali mengunjungi sebuah negara baru. Semoga pengalaman traveling ke luar negeri bisa memberi kesan yang menyenangkan untuk Anda.

MOST READ
Sekilas Mengenai Pasta Gigi Terbaik Untuk kesehatan Gigi_3-t

Sekilas Mengenai Pasta Gigi Terbaik Untuk kesehatan Gigi

Begitu banyaknya tawaran dari beragam merek pasta gigi terkadang membuat Anda sebagai konsumen juga ikut kebingungan

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan_thumb

4 Tantangan Terberat Jelang Pernikahan

4 tantangan terberat ketika hendak maju ke pelaminan: karakter, perbedaan keyakinan, masalah finansial, masa depan bersama.

banner-sakit-gigi

Hati-hati! Makanan Bebas Gula Ternyata Tetap Membahayakan Kesehatan Gigi Anda

Di balik iming-iming bebas gula, ternyata tetap ada bahaya yang bisa mengancam kesehatan gigi Anda

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :