Hindari Terlalu Lama Menyimpan Makanan Ini di Meja Makan60

Hindari Terlalu Lama Menyimpan Makanan Ini di Meja Makan

Hindari Terlalu lama menyimpan makanan ini di meja makan - Pasti banyak dari Anda yang sering menyimpang makanan di atas meja makan dalam waktu yang cukup lama. Mungkin memang tanggal kadaluarsa dari beberapa jenis makanan itu lama, namun, selain tanggal kadaluarsa, ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda menyimpan makanan ini di rumah.

 

Kue kering

Sehabis perayaan seperti lebaran maupun natal, tidak jarang kue-kue kering masih tersisa dalam jumlah banyak, dan diletakkan di atas meja makan. Secara tidak sadar, Anda atau anggota keluarga yang lain, mengonsumsi kue kering ini. Sedikit, sedikit, lama-lama keterusan. Padahal, kue kering mengandung gula yang tidak sedikit, yang bila dinikmati terus menerus bisa merusak gigi dengan cepat, karena bahan-bahan kue sangat mudah masuk ke sela-sela gigi, namun sulit untuk dibersihkan hanya dengan minum air. Lebih baik, konsumsi secukupnya, atau simpan kue kering di tempat yang tidak semudah itu dijangkau, sambil tetap waspada dengan kadaluarsa kue. Habis menikmati kue kering, jangan lupa sikat gigi Anda menggunakan sikat gigi Systema Smart Clean yang mampu menjangkau kotoran bahkan di sela tersempit pada celah gigi.

 

Roti

Setiap menyimpan roti, jangan lupa simpan pula kemasan roti, khususnya bagian di mana tanggal kadalursanya tercantum. Hal ini menghindari roti yang terus dikonsumsi setiap hari, padahal sudah lewat dari kadaluarsa. Pastikan pula, roti harus selalu disimpan dengan kemasan yang tertutup, mencegahnya cepat kering serta menjauhkan roti dari jangkauan binatang seperti cecak, tikus maupun serangga.

 

Buah yang mudah busuk

Memang tidak semua buah bisa disimpan di dalam kulkas. Namun, buah-buahan kering seperti salak, pisak, dan jeruk juga mudah menjadi busuk. Bahkan, hal ini seringkali tidak disadari oleh pemilik rumah. Padahal, bau busuk dari buah-buahan tersebut dapat mengundang kecoa maupun semut yang bila menjangkau area meja makan, bisa dengan mudah merusak makanan lain yang ada di sekitarnya.

 

 

 

Kerupuk

Anda penyuka kerupuk? Rasanya, kurang seru kalau menikmati makanan tanpa kerupuk. Kalau makanan lain, mungkin tertera dengan jelas, tanggal produksi maupun kadaluarsanya. Namun, saat membeli maupun membuat kerupuk, orang seringkali tidak sadar kapan sebaiknya kerupuk tersebut sebaiknya dibuang (berhenti dikonsumsi). Belum lagi, penggemar kerupuk tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Oleh karena itu, cegah risiko penyakit pada seluruh anggota keluarga Anda dengan tidak terlalu lama menyimpan makanan. Demikian informasi tentang jenis makanan yang perlu dihindari terlalu lama disimpan di meja makan. Semoga bermanfaat.

MOST READ
perawatan-keliru__thumb

Awas! 5 Cara Merawat Gigi ini Keliru

Seringkali orang melakukan cara yang keliru untuk merawat gigi

Hal Penting yang Patut Anda Ketahui Tentang Sikat Gigi-Revised33

Hal Penting yang Patut Anda Ketahui Tentang Sikat Gigi

Sikat gigi merupakan benda yang dibutuhkan sehari-hari. Namun, benda ini seringkali dianggap sepele. Padahal, dari cara memilihnya saja perlu ketelitian, agar gigi dan gusi Anda tidak hanya sehat, tapi selalu terlindungi

Pilih ramen atau udon_thumb

Ramen atau Udon?

Membahas tentang keunikan ramen vs udon, salah satu poin menyinggung soal makanan yang panas bisa bikin gigi ngilu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :