4 siasat jitu saat acara silahturami keluarga_rev (1)

Hindari Kebiasaan Ini Ketika Menghadiri Acara Silaturahmi Keluarga

Hari Raya Lebaran merupakan saat yang ditunggu-tunggu, karena saat itu Anda akan bertemu dengan orang-orang terdekat, baik keluarga maupun kearabat. Bagi sebagian orang, hal ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu, karena momen ini hanya bisa dinikmati sekali dalam setahun. Namun, bagi sebagian orang lainnya, seringkali momen berkumpul, khususnya di Hari Raya menjadi momen yang menakutkan dan tidak membuat nyaman, terutama saat harus menghadapi berbagai ‘pertanyaan ajaib’ yang berhubungan dengan kehidupan pribadi, seperti, “Mana calonnya? Jadi, kapan mau nikah? Sudah punya anak belum?” dan sebagainya.

 

Ketidaknyamanan ini seringkali membuat seseorang malas bersilaturahmi, akhirnya ketika berkumpul, satu-satunya cara yang dilakukan untuk mengelak dari teguran-teguran tersebut adalah menyibukan diri, bermain gadget, menyendiri di luar, atau mengumpat di kamar. Yuk, coba hindari kebiasaan ini dengan menyiasatinya!

 

Sibuk sendiri dengan gadget

Saat Anda berpikir bahwa mengutak-atik smartphone merupakan jalan keluar untuk menghindari basa-basi yang tidak Anda inginkan selama acara keluarga, tentu Anda keliru. Justru, saat terlihat sibuk sendiri dengan gadget, Anda bisa dicap sebagai orang yang tidak tahu sopan santun, terutama bila di sekeliling Anda banyak orang tua yang perlu Anda ajak bicara. Daripada dianggap tidak sopan, lebih baik Anda menyibukkan diri di dapur untuk membantu orang rumah menyiapkan hidangan, membuat minum untuk tamu atau mencuci piring.

 

Mengunci diri di kamar

Daripada mengunci diri di dalam kamar, kenapa tidak berbaur dengan sanak saudara yang usianya dekat dengan Anda. Carilah kerabat yang memang paling akrab untuk Anda ajak bicara selama acara berlangsung. Kalau memang tidak ada acara khusus, tidak apa untuk bermain games di rumah, asalkan Anda tidak menikmatinya sendirian. Ajak adik, kakak, keponakan untuk ikut bermain. Hasilnya, Anda akan bisa menikmati serunya berkumpul bersama-sama tanpat terlihat sebagai orang yang minder.

 

Keluar rumah sebentar karena ingin menghindar

Daripada mencari-cari alasan untuk keluar rumah, kenapa tidak menyusun daftar kegiatan yang bisa dilakukan saat keluarga berkumpul? Bila Anda punya kemahiran dan mengambil foto, Anda bisa mengatur posisi untuk keluarga melakukan foto bersama. Atau, menyusun games seru yang bisa dilakukan bersama. Alhasil, Anda tidak akan terlihat menghindar dengan sok sibuk, tapi menjadi orang yang berguna.

 

Supaya makin percaya diri saat menyambut maupun menjadi tamu di acara keluarga, jangan lupa gunakan Systema Mouthwash yang dapat mencegah timbunan plak yang menyebabkan bau mulut. Napas segar Anda akan membuat orang-orang di sekitar Anda nyaman. Selamat mencoba!

MOST READ
Apakah Kesehatan Gigi Dipengaruhi oleh Faktor Keturunan?

Apakah Kesehatan Gigi Dipengaruhi oleh Faktor Keturunan?

Apakah bila orangtua memiliki riwayat gigi berlubang, gigi sensitif, dll, maka anak akan mengalaminya juga?

Passion vs career_thumb

Haruskah Karir Masa Depan Selalu Mengikuti Passion?

Kerja dan passion, kekurangan dan kelebihan dari bekerja berdasarkan passion untuk masa depan

Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung-t

Dari Sakit Gigi Memicu Penyakit Jantung

Berbagi literatur kesehatan menerangkan bahwa penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :