Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-b

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

  Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit. Bahkan, melihat Bunga Sakura dijadikan tradisi oleh masyarakat Jepang yang dikenal dengan istilah Hanami. Mau tahu spot terbaik melakukan Hanami? Ini dia ulasannya.

Hanami atau ohanami berasal dari kata hana wo miru, yang berarti melihat bunga. Tradisi ini sudah sangat lama dilakukan oleh masyarakat Jepang, sejak ribuan tahun yang lalu. Para bangsawan Jepang biasa menikmati pemandangan bunga sakura yang indah sambil menulis puisi. Hingga saat ini, tradisi ini terus dilakukan. Pada musim semi, masyarakat Jepang akan memenuhi taman-taman yang banyak ditumbungi pohon sakura. Mereka menggelar alas dan duduk-duduk di bawah pohon sakura sambil memandangi bunga sakura yang sudah mulai berguguran.

Momen terbaik melakukan hanami biasanya pada akhir Maret hingga awal April. Jika Anda salah satu wisatawan yang ingin ke Jepang untuk melihat Bunga Sakura, berikut ini beberapa tempat terbaik untuk melakukan hanami:

  1. Ueno Park
    Ueno Park berada di tengah Tokyo, tepatnya di wilayah Kaneiji Temple yang merupakan wilayah kekuasaan Tokugawa pada masa Edo.
  1. Kawazu
    Kawazu merupakan sebuah kota kecil di sebelah tenggara Izu yang merupakan bagian dari Perfektur Shizuoka. Bukan hanya hanami, di kota kecil ini bahkan selalu menggelar Festival Bunga Sakura setiap tahun.

Itu hanya segelintir tempat yang menawarkan spot terbaik dalam menyaksikan Bunga Sakura bermekaran. Namun, ke mana pun Anda melancong saat berada di Jepang, mata Anda akan dimanjakan dengan warna-warni Bunga Sakura. Maka, pastikan kondisi tubuh Anda cukup fit ketika berada di Jepang sehingga tidak melewatkan momen yang indah tersebut. Termasuk juga kondisi gigi dan mulut. Sebab, mengalami masalah gigi dan mulut saat jalan-jalan, pasti akan membuat liburan Anda berantakan.

Agar kondisi gigi dan mulut Anda tetap prima, pilihlah perangkat perawatan gigi yang maksimal seperti Advance Oral Care System.  Pasta gigi Systema Nano merupakan satu-satunya pasta gigi dengan kalsium nano. Pasta lembutnya dapat menyebar super cepat di dalam mulut dan  kalsium nano yang dikandungnya efektif menutup lubang super kecil. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa tersiksa ketika harus berhadapan dengan perubahan tekanan di dalam kabin pesawat. Sebab, tekanan udara dapat menyebabkan rasa ngilu pada gigi berlubang, meskipun ukuran lubang di gigi tersebut super kecil.

 

Anda mungkin masih harus menunggu hingga Maret atau April untuk merasakan hanami? Tapi ke mana pun Anda akan melancong, selamat berlibur.

MOST READ
(3)

6 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Simak beberapa perlengkapan wajib yang tidak boleh luput dalam tas Anda.

(10)

4 Ide Kencan Seru untuk Quality Time Bersama Pasangan

Quality time dengan pasangan bisa dilakukan dengan kencan. Berikut ide kencan seru yang bisa Anda coba!

Aktifitas Ini Bisa Membuat Gigi Berlubang

Salah satu penyebab gigi berlubang ialah latihan kardio. Berdasar kajian, diketahui bahwa atlet yang sering latihan kardio lebih mudah mengalami erosi gigi

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :