Gigi Ngilu Saat Hamil, Apa Akibatnya Bagi Bayi-b

Gigi Ngilu Saat Hamil, Apa Akibatnya Bagi Bayi?

Tidak sedikit ibu hamil yang tidak merawat gigi dan mulutnya karena kebanyakan tidak mengetahui apa akibatnya. Padahal, masalah tersebut bisa berdampak serius terhadap kehamilannya.

Berdasarkan penelitian terbaru yang dipublikasikan oleh Journal of Periodontology, penyakit yang terjadi pada gusi atau kondisi peradangan kronis yang menyerang gusi dan tulang di sekitar gigi dapat menyebabkan kelahiran prematur dan bayi lahir dengan bobot yang terlalu ringan. Penyakit tersebut biasanya ditandai dengan gigi ngilu.

Presiden American Academy of Periodontology, Dr. Nancy L. Newhouse seperti dilansir Huffington Post mengatakan, gejala lainnya adalah gusi berdarah saat menggosok gigi atau ketika makan, bau napas tak sedap dan gigi tanggal. Jika gejala-gejala ini terjadi saat kehamilan, seorang calon ibu seharusnya tidak mengabaikannya dan harus langsung mengunjungi dokter gigi untuk mendapatkan perawatan.

Sayangnya, lebih banyak ibu hamil yang lalai memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya secara rutin. Bahkan di Amerika Serikat sendiri, berdasarkan data dari Pregnancy Risk Assessment Monitoring System, pada 2007 hingga 2009, sebanyak 56% wanita hamil tidak pernah memeriksakan diri ke dokter gigi. Bukan hanya itu, bahkan tidak sedikit pula ibu hamil yang mengabaikan perawatan gigi sederhana secara rutin seperti menggosok gigi dan flossing.

Padahal, kegiatan merawat gigi yang bisa dilakukan sendiri itu sangat penting untuk menjaga agar gigi dan mulut selalu sehat sekaligus menjaga kesehatan kandungannya. Bagaimana pun, pencegahan selalu lebih baik, apalagi jika bisa dilakukan sendiri.

Pemilihan perangkat perawatan gigi juga menentukan efektifitas perawatan gigi Anda. Jika salah memilih, bisa jadi upaya perawatan gigi Anda akan sia-sia. Untuk perawatan gigi yang maksimal, Anda bisa menggunakan Systema Advance Oral Care System. Sikat gigi Systema Nano mampu membersihkan 9 kali lebih baik dari sikat gigi biasa dengan bulu sikatnya yang lembut dan ramping, mampu membersihkan kotoran hingga ke sela gigi. Bentuk kepala sikat giginya yang ramping juga bisa masuk ke bagian gigi terdalam sekalipun. Di samping itu, bulu sikat gigi Systema lembut di gusi, sehingga tidak melukai gusi.

Sementara, pasta gigi Systema Nano merupakan satu-satunya pasta gigi dengan kalsium nano. Pasta lembutnya dapat menyebar super cepat di dalam mulut dan kalsium nano yang dikandungnya efektif menutup lubang super kecil.

MOST READ
Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik_thumb

Liburan di Dalam Negeri vs Luar Negeri, Mana Lebih Baik?

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari menikmati liburan di luar negeri vs di dalam negeri.

SYSTEMA-article-banner-18-2_thumb

4 Hal Penting Sebelum Memilih Sikat Gigi

Apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak memilih sikat gigi.

Jangan Sepelekan Sakit Gigi_rev-t

Jangan Sepelekan Sakit Gigi !

Sakit gigi sering kali menjadi anggapan penyakit yang tergolong ringan. Banyak dari Anda yang menyepelekan sakit gigi yang di derita, karena bisa saja keesokan hari sakit itu hilang.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :