5

Gigi Ngilu? Atasi dengan Cara Ini!

Clinical Oral Investigations mengemukakan bahwa sekitar 25-30% orang dewasa menderita hipersensitif dental atau yang biasa dikenal dengan gigi sensitif. Biasanya orang yang diserang adalah usia 20 sampai dengan 50 tahun. Ketika memiliki gigi sensitif, tentu rasanya ngilu bila sedang mengonsumsi makanan yang terlalu dingin maupun terlalu panas.

Dokter gigi Spesialis Konsultan Konservasi Gigi, drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes,, Ph.D., Sp.KG, menjelaskan bahwa penyebab gigi sensitif adalah terbukanya lapisan dentin pada gigi. Bisa karena mengonsumsi makanan asam, bahkan kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur yang seringkali dilakukan tanpa sadar. Hal itu menyebabkan abrasi atau penipisan permukaan gigi.

Lalu, bagaimana cara mengatasi apabila lapisan gigi sudah terlanjur terkikis dan akhirnya mengalami gigi sensitif? Ini yang bisa Anda lakukan.

Pilih pasta gigi yang tepat

Banyaknya pilihan pasta gigi jangan sampai membuat Anda jadi keliru dan salah memilih pasta gigi. Akibatnya, gigi sensitif Anda pun tidak terobati, karena formula di dalam pasta gigi yang Anda gunakan, tidak membantu meredakan ngilu maupun memperbaiki lapisan gigi. Systema Sensitive Toothpaste memberikan triple impact protection untuk gigi sensitif:

  1. Perlindungan tahan lama. Aluminum lactate menyumbat permukaan dentin yang terbuka, membentuk lapisan perlindungan yang tahan lama bagi gigi sensitif
  2. Mengurangi rasa ngilu. Potassium nitrate membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif.
  3. Perawatan gusi. Kandungan IPMP yang membunuh bakteri serta GK2 yang menjaga kesehatan gusi.

Pilih sikat gigi yang tepat

Sama halnya dengan memilih pasta gigi yang tepat, pilih juga jenis sikat gigi yang tepat, seperti sikat gigi systema sensitive: Bulu sikat pada tepi sikat gigi yang slim mampu menjangkau setiap celah gigi, strong mencongkel plak membandel pada gigi dan soft namun lembut pada gigi dan gusi. Pada bagian tengah bulu sikat terdapat special filament, yang membantu penyebaran pasta gigi lebih efektif. Plus, tersedia pembersih lidah pada bagian belakang sikat gigi, yang membantu membersihkan bakteri penyebab nafas tak sedap.

Hindari makanan yang terlalu dingin, panas dan asam

Meski rasa ngilu bisa dihindari dengan penggunaan pasta gigi yang tepat, namun, tetaplah jaga gigi Anda dari rasa ngilu dengan cara menghindari makanan yang terlalu dingin maupun panas, karena inilah yang menyebabkan pengikisan pada lapisan gigi dan membuatnya ngilu. Begitu pula dengan mengonsumsi makanan yang mengandung asam, karena makanan tersebut juga bisa memicu terjadinya pengikisan pada gigi.

MOST READ
Jangan Pernah Tinggalkan Kebiasaan Menggosok Gigi Sebelum  Tidur-t

Jangan Meninggalkan Kebiasaan Ggosok Gigi Sebelum Tidur

Padatnya aktivitas dari pagi sampai malam hari membuat tubuh terasa lelah

10_thumb

Tips Foto Kece Selama Liburan

Tips ini membantu Anda yang ingin punya koleksi foto-foto keren selama liburan.

Lakukan 3 Tips Ini Supaya Tak Dianggap Pacar Overprotective_thumb

Tips Supaya Tidak Dianggap Overprotective

Khawatir pada pasangan tetap bisa diungkapkan tanpa memberi kesan sebagai pacar yang overprotective, ini tipsnya!

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :