3 ide seru untuk foto keluarga

Foto Keluarga Akan Seru dengan Ide Ini

Berencana membuat foto keluarga? Buatlah dengan tema yang unik, tips berikut ini akan membantu Anda mendapatkan inspirasi.

 

Say it with words!

Anda sekeluarga bisa membuat kaus dengan warna senada, lalu cantumkan kata atau kalimat di dalam kaus tersebut. Misalnya, “Mother”, “Father”, “Son”, “Grandma”, atau gunakan bahasa daerah asal keluarga Anda, pasti lebih menarik. Konsep lain bisa dengan kalimat seperti, “We made him” untuk Anda dan pasangan, “They made me” untuk si kecil. Pilih kaus dengan warna yang senada, atau mendekati satu sama lain, sebaiknya hindari terlalu banyak warna, supaya fokus foto tetap ada pada Anda sekeluarga serta kaus yang dikenakan.

 

Sambil liburan

Belakangan ini, liburan seringkali dijadikan kesempatan yang tepat untuk foto keluarga. Namun biasanya hanya keluarga inti, bukan keluarga besar. Jadi, tidak ada salahnya untuk menentukan dress code sepanjang liburan, supaya kapanpun, Anda sekeluarga bisa sekaligus mengumpulkan foto keluarga, di berbagai tempat-tempat menarik yang Anda kunjungi saat liburan. Bila ingin berfoto dengan latar belakang pantai, gunakan outfit dengan warna-warna alam seperti biru muda, putih, atau hijau muda.

 

Back to studio

Foto keluarga di studio tidak selamanya membosankan, kok. Asalkan Anda menggunakan konsep yang menarik. Misalnya, tidak perlu menggunakan kebaya formal, tapi cukup menggunakan baju yang santai, atau gunakan tema serba hitam putih, supaya lebih menarik. Bisa juga pilih latar belakang studio yang bertema, misalnya kamar tidur, Anda sekeluarga menggunakan piyama yang lucu. Atau tema sekolah, si ibu jadi guru, ayah jadi kepala sekolah, si kecil jadi muridnya.

 

Hal lain yang perlu diingat:

Saat menghabiskan waktu untuk foto keluarga, perhatikan kenyamanan anak, apalagi bila usianya masih balita, ia akan mudah bosan dengan keadaan di sekitarnya. Pilih waktu yang tepat untuk foto, terutama bila lokasinya outdoor, jangan sampai anggota keluarga lain kepanasan, percuma kan, kalau jadi pada cemberut sepanjang sesi foto. Demikian pula dengan pakaian yang ditentukan, selain bagus, pilih yang nyaman. Yang terakhir, tidak perlu ambisius ketika menjalani sesi foto saat liburan, apalagi kalau cuaca tidak bersahabat. Semakin Anda menjalaninya dengan santai, hasil foto akan semakin baik, karena senyuman yang paling bagus adalah yang alami.

MOST READ
bahaya-karies-pada-gigi

Karies Sering Menjadi Masalah Utama pada Gigi

Karies merupakan salah satu masalah gigi yang paling sering dialami, tidak diketahui / dirasakan tapi ternyata bahaya karies mengancam

2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan_thumb

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

5 hal yang perlu jadi perhatian saat hendak mencari tempat penginapan

Amankah mencabut gigi saat hamil(thumb)

Cabut Gigi Saat Hamil, Amankah?

Hal yang perlu diketahui ketika mencabut gigi saat hamil

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :