Fakta Menarik Pasta Gigi_alt

Fakta Menarik Pasta Gigi

          Sebelum ratusan bahkan jutaan merk yang beredar di pasaran dan digunakan oleh penduduk di seluruh dunia, pasta gigi pun memiliki sejarah tersendiri. Pasta gigi telah dikenal sejak 5000 tahun lalu di peradaban Mesir Kuno. Di jamannya, masyarakat Mesir kuno menggunakan kuku lembu jantan yang dihancurkan, tepung batu apung dan debu hasil cangkang telur yang dibakar. Karena sikat gigi belum ditemukan, maka jari-jari tanganlah yang digunakan sebagai sikat gigi. Bisa bayangkan bagaimana rasanya? Kreasi pasta gigi pun mengalami kemajuan. 1000 tahun lalu, masyarakat mulai mencampurkan bahan alami dari tumbuhan untuk membuat pasta gigi bubuk. Barulah di abad ke-19, pasta gigi berjenis krim seperti yang kita gunakan sampai saat ini, dibuat. Akan tetapi, awalnya, pasta gigi dikemas dalam toples kaca. Di tahun 1873, pasta gigi kemudian dibuat dalam kemasan tube agar mudah dibawa saat bepergian.

          Pasta gigi dimanfaatkan setiap orang agar menjaga kesehatan serta kebersihan gigi juga mulut. Pilihlah pasta gigi dengan kandungan fluoride yang cukup. Zat ini yang berguna untuk menjaga kondisi gigi supaya tidak membusuk dan menghilangkan plak pada gigi. Dalam jumlah yang tepat, fluoride membantu menguatkan enamel gigi dan mengurangi kadar keasaman yang diproduksi bakteri pada gigi. International Dental Health Foundation menyebutkan bahwa kadar aman yang dikonsumsi orang dewasa adalah 1350 ppm – 1500 ppm (parts per million). Sementara untuk anak di bawah usia tiga tahun, sebaiknya menggunakan pasta gigi dengan kadar fluoride di bawah 1000 ppm. Fluoride juga sangat berguna bagi mereka yang memiliki masalah mulut kering, sakit pada gusi, gigi berlubang, juga mereka yang menggunakan kawat gigi. Di samping itu, kandungan yang terdapat di dalam pasta gigi juga mampu mencegah pengikisan kalsium yang biasa terjadi setiap kita mengkonsumsi makanan asam atau manis. Lalu bagaimana dengan Anda yang kerap dirundung rasa nyeri pada gigi? Dengan produk pasta gigi yang tepat, masalah itu dapat teratasi. Namun, ada baiknya memeriksakan terlebih dahulu kondisi gigi ke dokter. Jika rasa nyeri pada gigi tersebut disebabkan oleh gigi berlubang, hasil pemakaian pasta gigi pun takkan terlalu efektif.

          Salah satu merk pasta gigi yang dapat diandalkan untuk merawat kesehatan gigi serta mulut Anda adalah pasta gigi Systema Nano. Rangkaian pasta gigi Systema Advanced Oral Care System hadir dengan dua varian berbeda, yaitu Menthol Breeze dan Spring Fresh. Pasta gigi Systema Nano, satu-satunya pasta gigi dengan kalsium nano, dapat menutupi lubang super kecil pada gigi. Pasta lembutnya menyebar super cepat dalama mulut dan bantu mencegah gigi berlubang hanya dalam 14 hari. Produk buatan Lion Japan ini memberikan perlindungan gigi secara menyeluruh dan memberikan kesegaran lebih lama pada mulut. Dengan pasta gigi Systema Nano, tak ada lagi sakit gigi akibat gigi berlubang, juga rasa nyeri setelah makan makanan manis. Hapus semua masalah gigi Anda dengan pasta gigi Systema Nano dari sekarang.

MOST READ
10. Yuk Buat Chocolate Lave Cake di Rumah_thumb

Resep Chocolate Lava Cake

Resep chocolate lava cake, instert produk saat membahas makanan yang manis.

Yuk, bikin Cupcake praktis ini di rumah!(thumb)

3 Resep Cupcake untuk Temani Weekend Anda Sekeluarga

3 resep cupcake yang mudah dibuat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga

Ta’jil Sehat Untuk Tubuh Dan Gigi Sehat Keluarga Anda-t

Ta’jil Sehat Untuk Tubuh Dan Gigi Sehat Keluarga Anda

Hindari gorengan karena meningkatkan asam lambung juga asam empedu yang bisa menyebabkan iritasi usus

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :